Pasangan Cawako Batam hanya Diberi Waktu 30 Menit Sampaikan Visi dan Misi

374
Pesona Indonesia
Ria Saptarika-Sulistiyana
Ria Saptarika-Sulistiyana
Rud-Amsakar
Rud-Amsakar

 

batampos.co.id – Penyampaian visi misi pasangan dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam Rudi-Amsakar dan Ria-Sulis akan digelar di ruang paripurna DPRD Kota Batam, Selasa (13/10) mendatang.

Tidak ada tanya jawab dalam acara tersebut. Pengunjung dan tim sukses dari kedua pasangan juga dibatasi. Bahkan, dirasi waktu penyampaian visi dan misi hanya 30 menit.

“Itu kita buat dalam bentuk sidang paripurna. Jadi tidak ada tanya jawab di sana. Setiap calon hanya diberikan waktu 30 menit menyampaikan visi misinya,” kata Marzuki, Sekretaris DPRD Kota Batam, Kamis (8/10).

Marzuki mengatakan dalam penyampaian visi misi itu, paripurna akan dipimpin ketua DPRD Kota Batam, Walikota Batam, dan Penjabat Gubernur Kepri. Warga dan pejabat yang hadir di ruang sidang tersebut seklitar 500 orang.

“Selain anggota dewan, akan hadir juga para kepala dinas dan dari KPU. Kita sudah sebar undangan sampai 500 lembar,” katanya.

Untuk tim sukses masing-masing pasangan calon hanya diperkenankan membawa 75 orang. Masing-masing akan mendapatkan bed atau kartu pengenal dari DPRD Batam. Sementara bagi kader atau simpatisan tidak bisa masuk ke ruang paripurna. Mereka bisa menonton dari luar.

“Kita akan sediakan layar lebar di luar. Ini untuk pendukung yang tidak bisa masuk ke ruang paripurna,”katanya.

Saat ini sekretariat DPRD masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan penyampaikan visi misi tersebut. Ia menegaskan, bahwa yang tidak memiliki kartu pengenal dari DPRD maka tidak akan diperkenankan untuk masuk ke ruang paripurna.

“Pengamanan mungkin akan ketat. Karena ini terkait Pilkada agak rawan. Kita harus antisipasi semua hal,” katanya. (ian/bpos)

Respon Anda?

komentar