Kapolres Barelang Minta Orangtua Perhatikan Pergaulan Anak

284
Pesona Indonesia
Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safruddin) memberikan penjelasan  saat berkunjung ke kantor Batam Pos, Kamis (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safruddin) memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor Batam Pos, Kamis (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin mengimbau para orangtua di Batam untuk membatasi pergaulan sang anak, mengingat saat ini banyak kasus kriminalitas yang menjadikan anak dibawah umur sebagai korban. Sebaliknya, anak di bawah umur juga bisa menjadi pelaku.

“Saya minta para orang tua, tolonglah kontrol pergaulan anak. Ini demi kebaikan bersama,” kata Asep, Jumat (9/10).

Ia juga menyayangkan masyarakat yang membuat kegaduhan atau keresahan melalui sosial media (sosmed). Kegaduhan itu seperti pemberian informasi atau laporan kriminalitas palsu.

“Kalau ada informasi kriminalitas jangan dibuka di publik secara umum. Kalau ada temuan segera laporkan ke sosmed kami Polresta Barelang. Atau ke nomor ponsel saya,” terangnya.

Menurutnya, informasi laporan di sosmed dapat membahayakan nyawa masyarakat yang mempostingnya. Selain itu, dapat menganggu keamanan masyarakat lainnya.

“Jika dimuat seperti itu (sosmed) tersangka bisa saja membaca dan mencari pengguna akunnya. Jadi alangkah baiknya segera laporkan ke kita (polisi),” pungkasnya. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar