Lagi Salat Jumat, Mobil Dibobol Maling, Laptop Berisi Dokumen Perusahaan Raib

440
Pesona Indonesia
Mobil korban yang dibobol maling. Foto: istimewa
Mobil korban yang dibobol maling. Foto: istimewa

batampos.co.id РAksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Batam, Jumat (9/10). Kali ini menimpa mobil Toyota Avanza Veloz warna hitam bernopol BP 1790 HG yang ditumpangi  Satryagraha Singawinata (51).

Pembobolan mobil dengan modus memecahkan kaca mobil dilakukan pelaku ketika korban sedang menunaikan salat Jumat sekira 12.30 WIB di masjid Batamec di kawasan galangan kapal Batamec. Mobil tersebut diparkir di tepi jalan tak jauh dari masjid.

Akibat kejadian tersebut, laptop merk HP senilai 16 juta yang disimpan di tas ransel dibawa kabur pelaku. Yang membuat Satryagraha panik, laptop tersebut berisi dokumen penting perusahaan.

“Yang penting laptopnya balik soalnya isinya data-data project perusahaan, gak penting siapa pelakunya,” kata Satryagraha kepada pewarta.

Sementara itu, salah seorang pekerja Batamec yang menemani korban, Bagus menduga jika pelaku melakukan aksinya pada waktu rakaat pertama salat karena diwaktu itu terdengar suara alarm mobil. Pelaku juga diduga memecahkan kaca mobil menggunakan busi yang sudah dimodifikasi, karena di dalam mobil terdapat busi tersebut.

“Kacanya dipecahkan memakai busi. Kayaknya pencurinya orang yang tahu tempat ini,” kata Bagus.

Lanjut Bagus, Satryagraha merupakan tamu perusahaan dari Jakarta yang menginap di Perumahan Casablanka Block G nomor 16. Selama ini setiap tamu biasanya diingatkan supaya tidak menaruh barang-barangnya di dalam mobil saat parkir. Awalnya dia mengira kalau tas korban (Satryagraha) dibawa serta ke dalam masjid, tapi ternyata ditinggalkan di dalam mobil.

Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah mengatakan laporan korban sudah diterima oleh pihaknya dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Laporan sudah kita terima, kasus ini masih kita lakukan penyelidikan,” kata Andy. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar