Meriahkan Tahun Baru Islam, Pemko Batam Hadirkan Ustaz Pantun dan Letto Band

741
Pesona Indonesia
Foto: http://management.bosdai.com
Foto: http://management.bosdai.com

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) akan mendatangkan penceramah kondang dari ibukota, Ustaz Taufiqur Rahman atau Ustaz Pantun serta musisi band, Letto pada malam pergantian tahun baru Islam 1437 Hijriah tingkat Kota Batam yang akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batamcenter, Selasa (13/10) mendatang.

“Zikir dan doa pergantian rutin digelar Pemko Batam setiap tahunnya untuk memperingati Tahun Baru Islam,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekdako Batam, Ardiwinata, Jumat (9/10).

Dengan kegiatan ini, kata Ardi, pihaknya berharap dapat memberikan pencerahan rohaniah sekaligus peningkatan kualitas keimanan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurut dia, kegiatan ini mampu memberikan perubahan yang lebih baik terhadap sikap keberagamaan. Artinya, agama tidak hanya dipandang sebagai ibadah spritual semata tetapi dapat dikembangkan dalam keshalehan sosial  di tengah kehidupan sehari-hari  sehingga selalu siap untuk memberikan bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Pemko Batam mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai menghadiri acara zikir dan doa pergantian tahun ini. Terlebih, kata ia, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan siraman rohani oleh Ustaz yang selama ini terkenal dengan ceramah dan humor cerdasnya, sehingga terkenal di tengah khalayak. Ditambah lagi dalam setiap cemah, Ustaz ini identik dengan ceramah yang banyak menggunakan pantun.

Ustaz Taufiqur Rahman merupakan seorang dai yang kerap menyisipkan pantun dalam setiap ceramahnya. Ia menjadikan pantun sebagai sarana memperkaya dakwahnya sehingga lebih indah dan menarik bagi para pendengarnya.

“Kita mencari dai yang memang cocok dengan daerah kita (Batam) yang rata-rata merupakan orang Melayu dan menyukai pantun,” kata Ardi.

Sedangkan untuk artis penghibur, Pemko Batam mendatangkan musisi Letto lantaran grup band itu juga punya lagu-lagu rohani.

“Kita harapkan kombinasi keduanya mampu menggugah semangat kita untuk berbuat lebih baik di tahun baru Islam ini,” harap dia.

Sementara itu, Untuk memberikan kenyamanan dan ketenagan bagi warga yang mengikuti acara ini, Pemko Batam akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara. Termasuk, mengatur parkir kendaraan para peserta dan tamu. (rna/bpos)

Respon Anda?

komentar