Pesparawi XI Tingkat Nasional di Ambon, Berakhir

771
Pesona Indonesia

Pesparawi-Kepri2

batampos.co.id – Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI di Ambon yang berlangsung sejak Jumat (2/10) berakhir sudah.

Dalam Upacara penutupan itu, Gubernur Maluku selaku ketua penyelenggara menyerukan solidaritas perdamaian di Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Karang Panjang, Ambon, Sabtu (10/10) malam waktu setempat.

Pada upacara penutupan tersebut, Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) menyerahkan bendera Pesparawi kepada Kalimantan Barat, yang terpilih menjadi tuan rumah Pesparawi XII di 2018 mendatang.

Upacara penutupan perlombaan paduan suara ini ditandai dengan pawai devile seluruh kategori yang diperlombakan. Devile ini diwakilkan masing-masing dari 34 provinsi yang mengikuti kategori.

Dalam event yang diikuti 6.800 kontingen dari 34 provinsi ini, realita sosial menunjukkan ajang ini mampu menjadi pemersatu yang indah.

“Pesparawi XI ini bukan hanya event Kristiani saja, melainkan event seluruh umat. Semoga ini dijadikan topangan sebagai orang basudara yang kami maknai dari nilai-nilai Ke-Maluku-an,” ujar Ketua Panitia Pesparawi XI Nasional 2015, Zeth Sahalua dalam sambutannya.

Gubernur¬† Maluku sebagai ketua penyelenggara Pesparawi, Said Assagaf mengatakan, Ini mnggenapi suksesnya pelaksanaan MTQ Nasional di Ambon beberapa waktu lalu”.

Dalam kesempatan ini, Said juga menyerukan solidaritas dan tiga poin penting: Pesparawi Ambon merupakan berkah luar biasa bagi masyarakat Maluku dan solidaritas lintas Agama; Pesparawi nasional memacu Ambon menjadi kota musik dan humanis yang toleran; Pesparawi boleh berakhir tapi nilai persaudaran yang rukun akan abadi sesuai lagu pujian ‘Basudara Semua’ – terciptanya peradaban damai di bumi Indonesia. (cha)

Respon Anda?

komentar