Ini Tiga SMK di Batam yang Dapat Tambahan Ruang Kelas Baru

750
Pesona Indonesia
Pelajar SMKN 5 Batam berkumpul dalam sebuah acara di halaman sekolahnya belum lama ini. Foto: http://smkn5batam.com
Pelajar SMKN 5 Batam berkumpul dalam sebuah acara di halaman sekolahnya belum lama ini. SMK ini termasuk yang akan kebagian RKB. Foto: http://smkn5batam.com

batampos.co.id – Tiga Sekolah Menengah Kejuruan di Batam mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) dari pemerintah pusat. Masing-masing sekolah mendapatkan bantuan dua ruang kelas baru.

“Tahun ini kita mendapat enam ruang kelas baru. SMK 4, SMK 5 dan SMK 6 yang dapat masing-masing dapat dua RKB,” kata Andi Agung, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemko Batam.

Andi Agung mengatakan untuk RKB tahun 2015 ini selain bantuan dari pusat tersebut, juga dari APBD Kota Batam. Meski diakui dia bahwa memang masih sangat banyak kebutuhan akan ruang kelas baru ini di Batam.

“Kalau dibilang kurang, memang masing sangat kurang. Ini juga tidak lepas dari banyaknya siswa di setiap sekolah di Batam,” katanya.

Di tahun 2016 mendatang, Dinas pendidikan juga akan menganggarkan pembangunan RKB. Meski saat ini pengajuannya belum disampaikan Disdik ke DPRD Kota Batam.

“Tahun depan juga akan kita anggarkan. Saya tidak tahu berapa persisnya. Datanya ada di kantor,” katanya.

Sementara untuk pembangunan gedung sekolah baru, di 2016 mendatang kemungkinan akan dibangun di Punggur. Selainnya adalah pembangunan gedung lanjutan yang sudah dianggarkan beberapa tahun sebelumnya.

“SMA 21 yang di punggur yang akan kita anggarkan. Kita lihat perkembangannya, tetapi tetap lanjutan akan tetap dianggarkan,” katanya.

Sementara itu, Marlon Brando S, anggota Komisi IV DPRD Kota Batam mengatakan bahwa pembahasan untuk anggaran dinas pendidikan ini masih belum dibahas secara maksimal. Terkait adanya ruang kelas baru dari pusat, ia mengucapkan banyak terima kasih.

“Terkait kekurangan RKB, memang setiap tahun selalu kekurangan RKB. Ini kata dinas pendidikan. Kita lihat saja nantinya dalam pembahasan seperti apa,” katanya. (ian/bpos)

Respon Anda?

komentar