Terhalang Kios Liar, Beberapa Usaha di Ruko Putra Jaya Pilih Tutup

484
Pesona Indonesia
Ruko Putra Jaya Residence. Foto: istimewa
Salah satu blok di Ruko Putra Jaya Residence. Foto: istimewa

batampos.co.id – Satu blok Rumah Toko (Ruko) di komplek Ruko Putra Jaya Residence RT 02 RW 15 Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, mememilih menutup usaha mereka lantaran terhalang kios liar. Padahal, kawasan tersebut sebenarnya kawasan bisnis yang menarik dan strategis.

Salah satunya di Blok B2 ada sebelas ruko yang dihuni pelaku usaha kuliner memilih tutup. “Sudah tidak ada lagi, yang blok ini (blok B2) sudah kosong kelihatannya,” kata salah satu pemilik ruko di blok B1 Nomor 1, A. Sitorus.

Pria yang juga memiliki satu unit ruko pada blok B2 ini mengatakan pelaku usaha tidak berminat memilih komplek tersebut sebagai tempat melakukan aktivitas usaha lantaran kondisi tempatnya yang terhalang kios liar.

“Saya kan punya satu juga di blok 2 ini, disewain murah pun gak ada yang mau. Ya alasan mereka terhalang kios-kios itu,” tuturnya.

Pemilik rumah makan Sitorusdi blok B1 saja yang berjumlah 12 unit ruko hanya beberapa saja yang buka yakni usaha kuliner miliknya, konter pulsa serta satu kantor koperasi.

“Saya saja rencananya mau tutup usaha,” katanya.

Pantauan Batam Pos, ruko-ruko tersebut sepi, hanya beberapa pelaku usaha yang melakukan aktivitas usaha di blok lain selain blok B1 dan blok B2.

Pemilik ruko berharap Pemerintah Kota Batam bisa menertibkan kios liar tersebut. Pemilik ruko sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli ruko namun menjadi tidak efektif untuk berusaha karena terhalang kios liar. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar