Pengedar dan Pembeli Sabu Divonis Penjara 6 Tahun

360
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Terdakwa Muhammad Farizan bin Azim alias Bayen menjalani persidangan dengan agenda putusan, Senin (12/10) di Pengadilan Negeri Batam. Ia terbukti memiliki dua paket Narkotika jenis sabu dengan total berat 0,80 gram yang ia dapatkan dari pengedar yang juga menjadi terdakwa yaitu Kamarudin bin Kamis alias Toni. Atas perbuatannya, ia divonis Majelis Hakim dengan pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan.

Sementara, terdakwa Kamarudin bin Kamis alias Toni yang juga disidangkan setelahnya dengan agenda yang sama yakni sidang putusan, mendapatkan hukuman yang juga sama halnya dengan terdakwa Muhammad Farizan bin Azim alias Bayen yakni pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 1 Milyar subsider 4 bulan kurungan.

Kedua sidang putusan tersebut, dibacakan oleh Hakim Ketua Vera Yetti Simanjuntak, didampingi Hakim Anggota Syahrial dan Alvian, serta dihadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Barnad.

“Penuntut umum menyatakan pikir-pikir karena putusan dijatuhkan lebih ringan 1 tahun dari tuntutan,” ujar JPU Barnad.

Diketahui, dari tuntutan JPU pada sidang beragendakan tuntutan minggu lalu, meminta kepada Majelis Hakim untuk menjatuhkan pidana penjara kepada kedua terdakwa selama 7 tahun.

Kepada kedua terdakwa, dinyatakan terbukti bersalah dan dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (cr15/bpos)

Respon Anda?

komentar