Polisi Gadungan yang Tipu Pacarnya Ditangkap

1024
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Yopi Enggar Gutawa, 23, pria yang mengaku anggota Sabhara Polresta Barelang akhirnya berhasil ditangkap tim buser Polres Barelang. Yopi ditangkap setelah kekasihnya, Kiki Aprilia, 20, melaporkannya dengan tuduhan penipuan.

“Pelaku sudah kita tahan dan masih kita dalami apakah pelaku juga melakukan tindak pidana lainnya,” ujar Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin, Selasa (13/10).

Seperti diberitakan tadi sore, identitas Yopi sebagai polisi gadungan alias polisi bodong terungkap berawal dari kekesalan Kiki yang merasa ditipu. Kepada Kiki, Yopi yang berpostur tinggi dan tegap mengaku sebagai anggota polisi angkatan 2013 di Polresta Barelang.

Berawal dari perkenalan itu, Kiki pun jatuh cinta. Mereka pun berpacaran. Masa-masa indah pun mereka lalui. Lalu Yopi menyampaikan niatnya ingin memiliki sepeda motor kepada Kiki. Namun ia tak bisa membeli secar akredit karena terhalang statusnya sebagai polisi yang tak bisa mengajukan kredit motor.

Merasa kasihan dengan sang pacar, Kiki rela menggunakan nama dan membayar uang muka pembelian sepeda motor demi Yopi. Jadilah motor itu jadi sarana bagi keduanya untuk jalan-jalan menikmati indahnya masa pacaran. Sesekali Yopi mengantarkan pacarnya itu ke tempat kuliahnya.

Namun semua itu hanya bertahan beberapa bulan. Kiki tiba-tiba didatangi debtcolektor dari sebuah perusahaan kredit di Batam. Debtcolektor tersebut menangih uang kredit sepeda motor yang telah menunggak beberapa bulan.

Kiki pun menyampaikan ke Yopi kalau ia didatangi penagih hutang dari perusahaan kredit tempat motor tersebut kredit. Namun diluar dugaan Kiki, ternyata Yopi meresponnya dengan menjauhi Kiki dan memberi janji palsu kalau motor tersebut akan segera dibayar angsurannya.

Kiki mencoba menghubungi Yopi, namun pria berusia 23 tahun itu terus menghindar. Karena tak juga menemukan jalan keluar, Kikipun menanyakan Yopi kepada temannya yang seorang anggota polisi di Polresta Barelang. Bak disambar petir, Kiki malah mendapat jawaban yang sangat mengecewakan. Temannya memberitahukan kalau tak ada personel polisi bernama Yopi yang bertugas di Sabhara.

“Korban langsung membuat status di media sosial yang menyatakan kekasihnya tersebut merupakan polisi bodong dan telah menipu dirinya. Korban bisa percaya dengan pelaku karena berbadan tegap seperti polisi,” ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Faisal SY.

Polisi kini menahan Yopi dan meminta masyarakat melapor jika pernah ditipu oleh pria yang mengaku polisi itu. (she)

Respon Anda?

komentar