52.655 Pemilih Batam Raib, Pendukung Ria-Sulis & SAH Datangi Kantor KPU Batam

250
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Penghilangan 52.655 pemilih dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Batam oleh KPU Batam untuk Pilwako dan Pilgub Desember menandatang berbuntut panjang. Ratusan pendukung Ria Saptarika-Sulistiyana (Rialis) dan Seprya-Ansar (SAH) mendatangi kantor KPU Batam sejak tadi siang.

Massa memintaKetua KPU Batam Agus Setiawan keluar karena dia yang dinilai paling bertanggungjawab penghapusan 52.655 pemilih atau sekitar 15 persen dari total pemilih di Batam. Apalagi, penghapusan 52.655 pemilih itu dinilai bertentangan dengan mekanisme yang ada.

“Kami minta ketua KPU bertanggungjawab,” teriak massa yang datang dengan mengusung poster dengan berbagai kalimat protes.

Suasana demo sempat memanas saat massa mencoba masuk, namun dihalau oleh polisi. Bahkan kawat berduri yang dipasang sempat diratakan. Namun suasana panas itu tidak berlangsung lama, karena Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin datang menenangkan massa.

“Tenang-tenang, semua tenang,” pinta Kapolres.

Setelah melalui proses negosiasi, akhirnya pihak KPU Batam bersedia menerima perwakilan pengunjuk rasa yang ditengahi Kapolres. (rng)

Respon Anda?

komentar