Minim Saksi, Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku Pencabulan Anak

274
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Lebih dari sepekan lalu masyarakat Batam dihebohkan dengan kejadian pemerkosaan yang dilakukan orang tak dikenal kepada siswi kelas 1 SD di Bengkong. Namun hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap pelaku pemerkosaan yang menyebabkan bocah berusia 7 tahun itu trauma.

Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin mengatakan belum berhasilnya pengungkapan kasus pelecehan yang dialami Bunga (korban,red) dikarenakan minimnya keterangan saksi. Dimana, saksi yang memberikan keterangan masih anak-anak dan keterangannya berubah-ubah.

“Tak ada yang melihat persis bagaimana ciri-ciri persis pelaku. Yang melihat hanya saksi anak-anak dan keterangan mereka tak sama,” kata Asep kepada wartawan di lobi Mapolresta Barelang, kemarin.

Namun, lanjut Asep, pihaknya menampung keterangan saksi tersebut dan menyamakanya dengan datang langsung ke TKP tempat korban dijemput pelaku. Anggotanya juga telah mengumpulkan keterangan saksi lainnya dan alat bukti.

“Doakan saja tim kita berhasil mengungkapnya. Ciri-ciri pelaku sesuai keterangan saksi tetap kita tampung,” terang Asep.

Ketika ditanya dugaan pelecehan seksual yang dialami Bunga, Asep membenarkan. Menurutnya, hasil visum dokter menyatakan Bunga mengalami pelecehan seksual.

“Memang terdapat tanda-tanda pelecehan di kelamin korban,” sebut Asep.

Diketahui, beberapa waktu lalu Bunga yang sedang bermain dengan beberapa rekan seusianya didatangi seorang pria tak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru. Saat itu, pelaku membujuk Bunga untuk pergi bersamanya dengan iming-iming Rp 50 ribu. Korban tertarik dan naik boncengan motor pelaku. Sekitar 30 menit kemudian, Bunga kembali diantar pelaku ke lokasi semula. Saat itu kondisi Bunga dalam keadaan menangis sembari memegang roti dan air minum kemasan. Tak hanya itu, pakaian Bunga juga berantakan dan dari alat kelaminya keluar darah. Orang tua korban yang merasa anaknya telah dilecehkan langsung melaporkan kejadian ke polisi. (She/bpos)

Respon Anda?

komentar