Sempat Ditolak Pihak Sekolah, Akhirya Salsa Diterima Kembali

469
Pesona Indonesia
Salsabila Anisa Rusdi siswi kelas 6 B SDN 012 Sagulung yang dilaporkan hilang. Foto: istimewa
Salsabila Anisa Rusdi siswi kelas 6 B SDN 012 Sagulung yang sempat dilaporkan hilang kini kembali bersekolah. Foto: istimewa

batampos.co.id – Salsabilla Anisa Rusdi, 11, siswi Sekolah Dasar Negeri  002 Sagulung yang sempat menghilang 5 Oktober lalu bersama teman dekatnya, Dr, 15, sudah mulai mengikuti proses belajaran di sekolahnya sejak Selasa (13/10) lalu.

Saat dikunjungi di sekolahnya, Salsa, sapaan akrabnya, terlihat sedang latihan upacara bendera bersama temannya yang lain. Mengenakan jilbab bewarna putih, baju putih, dan rok merah, siswa kelas VI B ini, terlihat serius mengikuti latihan.

“Senin (19/10) depan, mereka jadi pengibar bendera,” ujar Irawati, Wali Kelas Salsa.

Menurut penuturan wali kelasnya, Salsa dikenal anak yang periang dan suka bergaul. Pihak sekolah pun meminta agar siswa yang lain tidak mengintimidasi atau menjauhi Salsa.

“Kita selalu memberikan nasihat kepada semua anak didik,” ungkap Irawati.

Gusmawati, Kepala Sekolah SDN 002 Sagulung mengaku sempat tidak menerima Salsa kembali ke sekolah. Namun, setelah melewati banyak pertimbangan dan bahkan orangtua Salsa harus membuat perjanjian di atas kertas bermaterai, barulah ia mau menerima Salsa kembali.

“Kami putuskan menerima Salsa dengan syarat tidak mengulangi hal yang sama,” tuturnya.

Dalam surat perjanjian itu tertuang, jika Salsa melakukan kesalahan yang sama, maka orangtuanya akan mengeluarkannya tanpa harus diminta oleh pihak sekolah.

“Kita melihat banyak pertimbangan, salah satunya Chaca (sapaan lain Salsa, red) juga sudah kelas VI, tak lama lagi tamat,” terangnya. (cr13/rng/bpos)

Respon Anda?

komentar