Ungkap Pembunuhan Tiga Wanita Muda, Mabes Polri Kirim Tim DVI ke Batam

511
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Mabes Polri turun ke Batam, bantu ungkap pembunuhan di Batam.

Mabes Polri telah mengirimkan tim Disaster Victim Investigation (DVI) untuk mengungkap pembunuhan yang menyasar para wanita muda itu dengan pendekatan ilmiah.

Menurut Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, tim DVI itu dikirim ke Batam untuk memeriksa jasad korban pembunuhan.

“Ini juga sebagai bantuan penyelidikan agar bisa cepat mengungkap pelakunya,” katanya kepada JawaPos.Com (grum batampos.co.id) di Jakarta, Kamis (15/10).

Sejauh ini Mabes Polri juga belum mendapat titik terang apakah serangkaian pembunuhan itu dilakukan satu pelaku (serial killer) atau berbeda-beda.

“Memang sepertinya pembunuh berantai, tapi harus dipastikan dulu dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” sambungnya.

Agus menambahkan, bisa saja kasus-kasus itu tak kunjung terungkap karena kesulitan di lapangan. Karenanya, Polresta Barelang tak dibiarkan sendirian mengusut serangkaian kasus pembunuhan itu.

“Polda Kepri juga telah membentuk tim khusus di bawah Direktorat Reserse Kriminal Umum untuk mengusut tuntas pembunuhan ini,” lanjut Agus.

Seperti diketahui, sejak Januari hingga September tahun ini, terjadi  11 kasus pembunuhan di Batam dengan korban mayoritas perempuan muda. Yang terbaru, semenjak Juli lalu ada tiga pembunuhan dengan jarak waktu yang dekat dan korbannya sama-sama mengalami luka di bagian leher.(elf/JPG/ara/JPNN)

Respon Anda?

komentar