Bawa Kabur Motor Teman Karib, Pemuda Dihajar lalu Diserahkan ke Polisi

294
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Wasdina Putra, 23, pelaku penggelapan satu unit sepeda motor, akhirnya diserahkan ke Mapolsek Batuaji, Sabtu (17/10). Ia sudah beberapa hari dicari oleh Diki Hardi, 22, pemilik sepeda motor Satria Fu nomor polisi BP 6790 GJ warna merah hitam.

Menurut pengakuan Diki, awalnya pada Selasa ( 29/9), Wasdina mendatangi kos-kosannya, yang berada di Pelita Tujuh, Seraya. Kedatangan Wasdina tersebut untuk meminjam sepeda motor dengan dalih mengantar lamaran pekerjaan.

“Karena dia minjam saya kasih, dia mau cari kerja katanya waktu itu,” ujar Diki, saat berada di Mapolsek Batuaji.

Diki mengaku merasa sudah menjadi teman akrab dengan Wasdina, sehingga ia tidak menaruh rasa curiga sedikitpun. Ia kemudian langsung memberi kunci motor beserta helmnya kepada Wasdina.

“Saya sudah kenal sejak kecil, satu kampung dan satu sekolah, sejak SD, SMP dan SMA, sampai di Batam juga,” ungkap Diki.

Setelah lama ditunggu Wasdina tak kunjung pulang. Sembilan hari berlalu. Rabu (7 /10) Diki kemudian mendatangi Mapolsek Lubukbaja untuk membuat laporan penggelapan sepeda motor.

“Sejak kehilangan saya juga terus melakukan pencarian, namun tak kunjung ketemu,” imbuhnya.

Sabtu (17/10), sekitar pukul 11.00 WIB, Diki akhirnya bertemu dengan Wasdina mengendarai sepeda motor Satria Fu di Perumahan MKGR Batuaji bersama seorang perempuan.

“Kemudian saya iringi dari belakang dan berhenti di sebuah kos-kosan MKGR Putri Tujuh Batuaji,” katanya.

Setelah mengetahui keberadaan Wasdina, Ia pun kemudian menelepon rekan-rekanya yang lain. Saat didatangi Wasdina sempat membantah bahwa motor yang dikendarainya tersebut bukan milik Diki, dan nomor polisi juga telah diubah menjadi BP 6464 DK. “Ini bukan motor kamu, motor kamu di Baloi sekarang,” kata Diki meniru Wasdina.

Tak percaya omongan Wasdina, kemudian Diki mengecek nomor rangka mesin sepeda motor tersebut, ternyata benar sama dengan motornya. Tanpa banyak bicara Wasdina pun dikeroyok beramai-ramai di lokasi tersebut sebelum diserahkan ke Polisi.

Kapolsek Batuaji Kompol Andy Hermasyah membenarkan atas kejadian tersebut,  dan menyebutkan pelaku sudah diserahkan.

“Pelaku sudah kita amankan, beserta barang bukti, mengenai kasus tersebut kita akan selidiki lebih lanjut,” ujar Andy.(cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar