Edelweiss Music School Ajarkan Angklung Anak Binaan RZ Batam

477
Pesona Indonesia

edelweiss3batampos.co.id –  Rumah Zakat Batam mengundang Edelweiss Music School mengisi Pekan Berbagi Senyum untuk anak-anak binaan RZ, Minggu lalu (11/10) di Serambi Masjid Al Munawwaroh Bengkong Harapan II Batam.

Pada acara itu, anak-anak binaan RZ di wilayah Bengkong mendapat pelatihan bermain angklung dari  Edelweiss.

”Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya. Tujuannya untuk memupuk kepekaan sosial dan budaya berbagi. RZ (Rumah Zakat) selalu mengajak  masyarakat, generasi muda, pengusaha, Entrepreneur, pengiat sosial, hinggah mahasiswa untuk turut andil dalam budaya berbagi ini,” kata  Agus Suprianto selaku Branch Manager RZ Batam.

Tak hanya berbagi ilmu, kami juga memberi tempat siapapun yang ingin berbagi inspirasi, live skill, pengetahuan dan inspirasi kepada sesama khususnya anak-anak yatim dhuafa penerima program Beasiswa RZ ini.

Dan kali ini anak binaan RZ Batam di wilayah kecamatan Bengkong, mendapatkan kunjungan dari teman-teman Edelweiss Music School Mega Legenda.
Vita Mutiara, pemilik Edelweiss Music School merasa senang sekali mendapat kesempatan untuk mengajarkan anak-anak binaan RZ ini.

”Mereka belajar mengenal Angklung sebagai alat musik Tradisional khas dari Jawa barat. Kami juga mengenalkan cara memainkannya, tangga nada, hingga menuntaskan sebuah lagu Nasional berjudul “Tanah Air Ku”, ” kata Vita Mutiara.

Alya Inaya, salah satu anak binaan RZ terlihat sangat menikmatinya.
“Seruuuh juga nie main Angklung, belajar konsentrasi dan kekompakan, terimakasih Edelweiss Music School yang telah mengajarkan kami angklung dan berkenan berkunjung” papar Alya Inaya ketika memberikan Testimoninya

“Insya Alloh pelatihan musik Angklung ini akan kami persembahkan setiap bulan kepada anak-anak binaan RZ, dengan harapan generasi bangsa Indonesia mengenali dan membanggakan budaya sendiri sebagai aset & warisan budaya Indonesia” tutur Vita Mutiara memberikan motivasi kepada anak-anak yatim dhuafa RZ

Menurut Agus, Pekan Berbagi ini menjadi sarana dan mengfasilitasi mitra RZ untuk bersama-sama mencerdaskan generasi bangsa, dan mengsukseskan program-program Pemberdayaan khususnya dibidang Pendidikan.
”Terimakasih kepada Ibu Vita Mutiara dan kakak-kakak Tim Edelweiss Music School atas kepercayaan dan partisipasinya di event PBS ini” papar Agus. (agn)

Respon Anda?

komentar