Pergoki Pencuri, Karyawan Mc Dermott Ditikam

369
Pesona Indonesia
Jonathan mendapat perawatan di rumah sakit. foto:ist
Jonathan mendapat perawatan di rumah sakit. foto:ist

batampos.co.id – Jonathan, Karyawan PT Mc Dermott, Batuampar, bersimbah darah dan dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Kamis (15/10) malam. Ia mengalami luka tikam di bagian dada dan kaki saat menggagalkan usaha pencuri yang beraksi di rumahnya di Jalan Sumbawa nomor 33, RT 1 RW 6, Bengkong Dalam.

Penikaman ini berawal dari kecurigaan korban dengan suara gaduh yang berasal dari dapur. Jonathan menambahkan suara gaduh itu didengar saat ia hendak istirahat di lantai dua rumah. Jonathan lantas melakukan pengecekan dan memergoki pelaku yang tengah mengangkat tabung gas 3 kg miliknya.

“Saya sempat tanya pelaku, tapi saya langsung ditikam. Pisaunya nancap di dada, dan pelakunya kabur,” kata Jonathan di RSBK.

Pelaku yang beraksi seorang diri diketahui masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang.
“Masuknya dari pintu belakang dan kaburnya juga,” terang pria 30 tahun ini.

Ia mengaku sama sekali tidak mengenal wajah pelaku. Menurutnya, pelaku memiliki ciri-ciri kulit sawo matang, mengenakan kaus hitam, celana jeans dan berpostur tubuh sedang.

“Kalau ketemu lagi, saya pasti ingat wajahnya,” katanya.

Sementara itu, Kristina, tetangga korban mengaku pertama kali menemukan korban terkapar di sekitar rumahnya. Ia sempat mendengar suara korban meminta pertolongan.

“Saya ke luar dari rumah dan lihat abangnya minta tolong. Lalu kami (warga) mengantarkan ke rumah sakit,” terangnya.

Menurutnya, di belakang rumah Jonathan memang kerap dijadikan lokasi tongkrongan para geng motor. Di lokasi itu sering ditemukan pecahan botol minuman beralkohol.

“Dibelakang rumahnya (Jonathan) gelap. Makanya pelaku masuk gak ada yang melihat,” tutur siswi SMAN 8 Batam ini.

Sementara itu, Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal membenaran adanya penikaman ini. Ia mengaku sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut.

“Masih lidik. Dugaan pisau milik pelaku,” ujarnya singkat. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar