Sopir Mobil yang Tewaskan Dua Orang di Jembatan IV Jadi Tersangka

678
Pesona Indonesia
Ini penampakan mobil pelaku tabrakan di jembatan empat telah di amankan oleh polisi lalu lintas di Polresta Barelang, Kamis (15/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Ini penampakan mobil pelaku tabrakan di jembatan empat yang telah diamankan oleh polisi lalu lintas di Polresta Barelang, Kamis (15/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Penyidik Satlantas Polresta Barelang akhirnya menetapkan Rival Ariski sebagai tersangka. Pengemudi Toyota Avanza merah marun BP 1384 GP ini dinilai menjadi penyebab tewasnya dua pengendara sepeda motor Yamaha Vega, Arifin Ilyas, 36, dan Tedy Wanto, 33.

Kanit Lakalantas Polresta Barelang, Ipda Arman, mengatakan penetapan pria berusia 19 tahun itu sebagai tersangka setelah pihaknya melakukan penyelidikan. Dimana setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi, Rival dinilai bertanggung jawab atas kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut.

”Berdasarkan dua alat bukti dan keterangan saksi, kami menetapkan menetapkan Rival sebagai tersangka,” kata Arman kepada Batam Pos, kemarin.

Menurut dia, karena sudah resmi menyandang status tersangka, pihaknya telah menahan Rival. Rival dijerat dengan pasal 310 ayat 4, ayat 2, UULAJ nomor 22 tahun 2009 tentang berlalu lintas dengan ancaman 5 tahun penjara. ”Sudah kita tahan. Namun kita masih membutuhkan keterangan saksi untuk proses penyidikan,” jelas Arman.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Trans Barelang, Rabu (14/10) sekitar pukul 20.25 WIB. Kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Avanza dan dua unit sepeda motor ini memakan korban jiwa. Dua orang tewas, satu kritis, dan enam orang luka-luka.

Mobil Avanza yang dikemudikan Rival melaju dari arah Jembatan IV menuju Jembatan III Barelang. Saat itu, pria berusia 19 tahun itu membawa delapan orang rekan seusianya, yakni Rici Larice, 20, Juria Afriani, 21, Nadya Tobing,19, Loly, 21, Khusnul, 20, Agus, 24, M. Helgi,19, Afrizal, 21 melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil yang dikemudikan Rival tersebut hilang kendali dan jungkir balik hingga beberapa kali. Saat jungkir balik, mobil Avanza tersebut menimpa sepeda motor Yamaha Vega BP 4286 EO yang dikendarai Arifin dengan membonceng Tedy. Penumpang di mobil Avanza mengalami luka ringan seperti lecet-lecet di beberapa bagian tubuh dan sesak pada dada. Namun, Arifin dan Tedy yang tewas ditempat. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar