Ruang Ibadah Toapekong Tujuh Dewa Terbakar

394
Pesona Indonesia
Garis polisi di pasang di  Toapekong Tujuh Dewa di Pertokoan Lucky Permai, Lubukbaja yang terbakar, Minggu (18/10) . Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Garis polisi di pasang di Toapekong Tujuh Dewa di Pertokoan Lucky Permai, Lubukbaja yang terbakar, Minggu (18/10) . Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ruang ibadah Toapekong Tujuh Dewa di Pertokoan Lucky Permai, Lubukbaja terbakar, Ahad (18/10) pukul 05.00 WIB. Api diduga berasal dari dupa yang digunakan untuk sembahyang.

“Saya lihat api di dalam toapekong sudah besar, makanya saya teriak meminta tolong ke warga sekitar,” kata Tiong Goan, penjaga Toapekong kepada wartawan.

Warga bersama tim pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api setelah satu jam. Namun ruang  sembahyang sudah habis terbakar.  “Tak ada korban jiwa karena masih sepi,” kata Tiong Goan.

Ketua RT 04 RW 07 Lubuk Baja, Fredy mengatakan Toapekong tersebut merupakan tempat ibadah yang biasanya digunakan warga Bagan Siapi-api.

“Kemungkinan api dupa terjatuh, lalu mengenai minyak dupa di tempat sembahyang. Makanya api bisa langsung besar,” kata Fredy.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi membenarkan kejadian itu dan hingga saat ini ia masih melakukan penyelidikan.  “Kita masih lidik,” ujarnya. (she)

Respon Anda?

komentar