Batam Pos Otosupermarket 2 Bukukan Transaksi Rp 6 Miliar

509
Pesona Indonesia
Wakil GM Batam Pos  Reza Fahlevi bersama jajaran Managemen Batam Pos berfoto dengan para peserta Batam Pos Oto Supermarket  2 pada acara penutupan di Kepri Mall, Minggu (18/19).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Wakil GM Batam Pos Reza Fahlevi bersama jajaran Managemen Batam Pos berfoto dengan para peserta Batam Pos Oto Supermarket 2 pada acara penutupan di Kepri Mall, Minggu (18/19). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Batam Pos Otosupermarket 2 berjalan sukses. Hanya sepekan digelar, pameran otomotif terbesar di Batam ini behasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 6 miliar.

Angka tersebut tergolong cukup fantastis di tengah kondisi ekonomi, terutama pasar otomotif, yang tengah lesu saat ini. “Ini di luar dugaan kami. Ternyata antusiasme warga sangat tinggi,” kata panitia, Herianton, saat penutupan acara tersebut di Kepri Mall, Ahad (18/10).

Angka penjualan yang cukup besar itu tidak terlepas dari kerja keras peserta pameran dalam melayani dan menawarkan produk terbaik masing-masing.

General Manager Batam Pos, Candra Ibrahim, mengatakan pameran otomotif ini merupakan agenda tahunan Batam Pos dan tahun ini memasuki tahun kedua. Kata dia, Batam Pos akan terus menggelar kegiatan serupa pada tahun-tahun berikutnya.

”Tahun depan akan digelar di dua tempat. Indoor dan outdoor,” kata Candra.

Tujuannya kata, Candra agar market pemasaran dari diler ataupun badan usaha otomotif yang merupakan bagian dari patner kerja Batam Pos bisa mencapai target penjualan serta merangsang animo masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua.

Peserta pameran di antaranya Agung Toyota, Honda Nagoya, Mazda, Nissan, SYM, Harley Davidson, Honda Capella, Scuto, dan Profesional Otomotif yang menghadirkan aneka asesoris mobil dan motor.

Catatan panitia, selama pameran berlangsung Agung Toyota berhasil menjual delapan unit mobil,  terdiri dari paket Fortinnova dan Toyota New Rush. Sementara Ferari Batam mencatat ada dua konsumen yang berminat.

Graha Yamaha Seipanas mencatat ada tujuh unit sepeda motor Yamaha yang terjual diantaranya dua unit N Max, Dua Unit Jupiter MX King Limited Edition, Satu unit R15 dan dua unit Yamaha R25.

Sepeda Motor Sym yang dipamerkan oleh diler Sym PT Prima Asri Sentosa (PAS) Batam ada belasan unit yang terjual. Mabua Harley Davidson sukses menjual dua unit, begitu juga dengan sepeda motor gede (moge) Ducati yang menghadirkan dua tipe moge Indian dan Victory juga beberapa konsumen sedang dalam tahap follow up.

Sementara Indomobil Batam mencatatkan penjualan sebanyak 51 unit kendaraan. Terdiri dari roda empat sebanyak 39 unit dan 12 unit kendaraan roda dua. Honda Nagoya mencatat ada delapan unit mobil yang terjual selama pemeran berlangsung.

Peserta lainnya seperti Pertamina Batam dengan Pertamina Lubricans, Rawat Mobilmu Batam dengan produk Premium Guard Auto Detalaing untuk perlindungan cat mobil dan Scuto laminating dari Central Asia Car Care Expert juga mendapat respon yang baik selama pameran berlangsung.

Penutupan Batam Pos Otosupermarket 2 kemarin dimeriahakn dengan final lomba fashion show kategori SMP dan SMA. Dewan juri memutuskan Shanry Hansen dari SMPN 37 Batam di Batuaji sebagai juara pertama. Peserta dengan nomor urut 011 itu memperoleh angka penilaian dari dewan juri sebanyak 497.

Urutan kedua diraih oleh Putri Maharani dari SMPN 30 Bengkong dengan total nilai sebanyak 493. Urutan ketiga diraih oleh Ani Talia dari SMP Juwita Batam dengan perolehan angka 486. Posisi keempat diraih oleh Indah Mulandari dengan skor 478, dan urutan lima jatuh kepada Oktavia Hansen dengan angka 475. Mereka yang mendapat juara itu berhak mendapatkan hadiah tropi, sertifikat serta uang tunai jutaan rupiah.

Penampilan finalis finalis Indonesian Idol Junior 2014 asal Batam, Vavel. Dia memukau pengunjung saat membawakan sejumlah lagu seperti  I am Telling You dari Jenifer Hudson, I Surrender milik Celine Dion, Hurt Crhistina Aguilera, dan beberapa hits milik diva asal Malaysia, Siti Nur Haliza. (eja/bpos)

Respon Anda?

komentar