Parkir Kendaraan di Engku Putri Batam Centre Tak Aman

836
ilustrasi maling motor
ilustrasi maling motor

batampos.co.id – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Alun-alun Dataran Engku Putri, Batamcenter. Meski dengan suasana ramai dan warga sudah mengunci ganda kendaraannya, namun pelaku tetap bisa membawa kabur sepeda motor yang tengah parkir.

Kemarin, Ica warga Tiban yang menjadi korban curanmor. Wanita berusia 23 tahun ini harus merelakan sepeda motor Honda Scoopy merah BP 2095 MM miliknya dibawa kabur. Padahal ia sengaja datang ke Engku Putri untuk berolahraga bersama teman-temannya.

“Helmnya juga dibawa kabur pelaku. Tak ada yang bersisa,” kata Ica, Minggu (19/10).

Menurut dia, pagi sekitar pukul 07.00 WIB itu ia datang bersama rekannya dan memarkirkan sepeda motor di depan mesjid Raya yang bersebrangan dengan alun-alun Engku Putri. Sebelum meninggalkan sepeda motor, Ica sudah memastikan mengunci stang dan memasang kunci ganda. Namun sekitar pukul 10.00 WIB, ia kaget bukan main tak menemukan sepeda motornya lagi. Ia pun mencoba mencari disekeliling lokasi, tapi sia-sia. Sepeda motornya hilang sudah.

“Tadinya mau parkir di halaman DPRD, namun karena penuh saya parkir di sana. Saya memang agak lama, karena masang hena (inai) teman di sekitar mesjid. Tapi pas kembali, motor saya sudah tak ada,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya mengelilingi Engku Putri, Ica juga berusaha mencari petugas Satpol PP yang biasanya mengamankan Engku putri. Namun, usahanya sia-sia karena tak satupun petugas Satpol PP yang ia temui.

“Satpol nya sudah pulang. Pusat kantor pemerintahan, CCTV nya kok tak ada. Padahal kalau ada CCTV di sini, pelakunya pasti terekam dan memudahkan kerja polisi,” katanya lagi.

Meski memiliki kemungkinan kecil untuk ketemu, Ica masih berharap sepeda motornya itu kembali. Sebab, sepeda motor itu baru satu bulan digunakannya.

“Semoga ketemu motor saya,” harapnya sambil mengatakan akan membuat laporan kehilangan ke polisi.

Dalam semester 2015, sudah belasan warga yang melapor kehilangan sepeda motor di Polsek Batamkota. Tidak hanya sepeda motor, helm juga menjadi sasaran para pelaku. Terbukti, seorang anggota Ditpolair Polda Kepri mengamankan dua remaja berinisial Rd dan Rm yang kedapatan membongkar jok motor di alun-alun dataran Engku Putri, Sabtu (17/10) lalu. Dari pengakuan pelaku mencuri dengan alasan untuk main warnet. Aksi pelaku sempat direkam dan dishare lewat media sosial facebook berdurasi sekitar 29 detik.

Kapolsek Batamkota Komisaris Arif Budi Purnomo belum lama ini sudah banyak menerima laporan kehilangan sepeda motor di wilayah hukumnya. Arif menghimbau kepada masyarakat Batam yang parkir di alun-alun Batamcenter agar menggunakan kunci ganda.(she/bpos)

Respon Anda?

komentar