Sekretariat PCNU Batam Resmi Beroperasi

HM Sani dan Rudi serta warga NU mengikuti istigosah di kantor sekertariat NU Kota Batam di Batam Center, Minggu (18/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
HM Sani dan Rudi serta warga NU mengikuti istigosah di kantor sekertariat NU Kota Batam di Batam Center, Minggu (18/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batam menggelar istighotsah di kantor baru Sekretariat PCNU Batam, Minggu (18/10/2015). Istighotsah ini sekaligus menandai pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Batam dan persemian kantor baru Sekretariat PCNU Batam.

”Selama ini kan kami belum memiliki kantor sendiri. Kami berharap kantor sekretariat ini dapat menjadi sentral gerakan kami semua,” kata M Syauqi, Ketua Panitia Istighotsah.

Kantor baru Sekretariat PCNU Batam berlokasi di Jalan Laksamana Bintan Blok G2 nomor 4, Batam Center. Kantor tiga lantai ini dapat dipergunakan untuk kepentingan dakwah bagi semua organisasi dalam induk PCNU Batam. Seperti PCNU itu sendiri, MWC, Muslimat, Fatayat, juga GP Ansor.

Peresmian dilakukan Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani yang disaksikan Wakil Wali Kota Batam Rudi. Dalam sambutannya, Sani berharap dengan keberadaan kantor ini, PCNU Batam dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Batam. ”Selamat hari ini sudah peresmian kantor,” ujar Sani.

Dalam kesempatan itu, Sani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota NU Batam. Terutama dengan dukungan yang selama ini telah mereka berikan. Dukungan itu, katanya, menjadi tanda adanya kebersamaan dan persaudaraan. Dua hal tersebut ujung tombak baginya untuk terus berbuat untuk Kota Batam.

”Itulah yang akan menjadi tugas kami, merekatkan persaudaraan dan kebersamaan. Itulah ciri utama pembangunan,” katanya.

Sani mengajak seluruh peserta istighotsah untuk mengintrospeksi diri. Terutama dengan adanya pergantian tahun baru Islam ini. Caranya adalah dengan mempertanyakan tindakan yang telah dilakukan selama ini. Apakah sudah menyenangkan orang lain atau justru menyusahkan orang lain.

”Kita koreksi diri kita. Kalau sudah baik, tingkatkan. Kalau belum, perbaiki. Mari kita bersama-sama membangun Batam yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Peresmian kantor baru sekretariat PCNU Batam itu kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus MWC NU se-Kota Batam. MWC merupakan pengurus NU di tingkat kecamatan. Total ada dua belas MWC NU se-Kota Batam.

Syauqi mengatakan, pengurus MWC NU itu sesungguhnya telah terbentuk sejak lama. Ada yang masih satu periode, per lima tahun, dan bahkan mencapai dua periode. Namun, pelantikan belum pernah dilakukan.

”Dengan pelantikan ini, kami harap MWC NU lebih giat dan lebih semangat berdakwah dengan cara yang dipakai NU. Yakni, mengutamakan jalan-jalan dakwah rahmatan lil alamin,” tutur Syauqi.

Lebih lanjut, Syauqi berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan istighotsah. Juga dalam pelantikan dan peresmian kantor baru Sekretariat PCNU Batam.

”Semoga kami terus bergerak dengan dakwah Rahmatan lil Alamin dan sesuai dengan gerakan yang Rasulullah SAW contohkan,” katanya. (ceu/bpos)

Respon Anda?

komentar