Waspada! Maling di Batam Incar Rumah yang Ditinggal Saat Jemput Anak

615
Pesona Indonesia
Ilustrasi: net
Ilustrasi: net

batampos.co.id -Hati-hati saat meninggalkan rumah saat menjemput anak ke sekolah. Lihatlah kiri kanan karena bisa jadi ada maling mengintai, menunggu pemilik rumah keluar untuk beraksi.

Kondisi ini yang dialami Johannes Temmy Christriono, 48, warga Perumahan Buana Indah I Blok B1 nomor 17 Sagulung. Rumahnya dibobol maling saat ia bersama istrinya pergi menjemput anaknya di bilangan Batamcenter, Jumat (16/10) sekira pukul 18.00 WIB. Padahal, rumahnya ditinggalkan dalam keadaan semua pintu maupun jendela tertutup.

”Saya duga malingnya masuk ketika kami keluar jemput anak. Malam itu kami baru pulang sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Johannes.

Dia menuturkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui putranya yang masuk ke dalam rumah lebih dahulu karena Johannes masih memarkirkan mobil di teras rumahnya. Putranya kaget mendapati laptop di dalam kamarnya di lantai II hilang.

Putranya lalu bergegas turun ke lantai I untuk memberitahukannya. Johannes pun menyarankan pada anaknya agar jangan kembali naik ke lantai II karena ditakutkan pelaku masih di dalam kamar tersebut.

Untuk memastikan kejadian tersebut, dia dan istrinya perlahan naik ke lantai II secara bersamaan. Dia kaget melihat kondisi kamar di lantai II berantakan.

”Awalnya saya tak percaya, makanya kami cek. Setelah dicek ternyata benar, kamar berantakan dan di jendela kamar ada bekas congkelan,” tutur Johannes.

Akibat peristiwa itu, Johanes mengaku menderita kerugian hingga Rp 20 juta. Adapun barang-barang yang digondol maling, yakni satu laptop, satu Samsung Tablet, dan 20 gram perhiasan emas gelang. Dia pun sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sagulung . (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar