Polisi Amankan 9 Orang Terkait Pembakaran Dua Alat Berat di Bukit Baloi Kolam

1107
Pesona Indonesia
Polisi berjaga-jaga di tempat alat berat  yang di bakar oleh sekelompok orang tidak di kenal di Ruli Baloi Kolam. Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Polisi berjaga-jaga di tempat alat berat yang di bakar oleh sekelompok orang tidak di kenal di Ruli Baloi Kolam.
Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id– Kepolisian berhasil mengamankan sembilan orang yang diduga terlibat dalam pembakaran dua unit alat berat di Bukit Baloi Kolam, samping Edukits, Batam Centre, Selasa (20/10/2015) lalu. Namun kesembilan orang ini statusnya masih diperiksa dan belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Benar ada yang diamankan, masih kaMI dalami,” kata Kasat Reserse dan Kriminal, Komisaris Yoga Buanadipta Ilafi dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/10/2015) siang.

Sembilan orang itu diantaranya berinisial OC, PM, PK, WS, DA, OB, AI, PP, Ov.

Mereka diamankan di beberapa tempat terpisah di Batam empat jam setelah pembakaran terjadi. Berdasarkan informasi dilapangan, pembakaran dua alat berat
jenis beko dan buldozer itu terjadi sekitar pukul 14.40 WIB.

Menurut warga kejadian berawal ketika beberapa pekerja PT Global,  hendak membangun pagar di jalan yang merupakan akses masuk warga Kampung Baloi Kolam.

“Melihat akses jalan masuk akan ditutup, warga emosi dan melampiaskan nya dengan mengusir para pekerja yang hendak bangun pagar,” kata warga di lokasi.

Setelah beberapa pekerja PT Global kabur, sekelompok massa kemudian melampiaskan emosinya dengan membakar dua unit alat berat hingga hangus terbakar. (coc)

Respon Anda?

komentar