Semua Agenda Pilwako Batam Dijaga Polisi, Polres Minta Bantuan Polda Kepri

483
Pesona Indonesia
Kombes Asep Safrudin, Kapolresta Barelang. Foto: johanes saragih/batampos
Kombes Asep Safrudin, Kapolresta Barelang. Foto: johanes saragih/batampos

batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin mengatakan pihaknya terus melakukan pengamanan di setiap kegiatan jelang Pilakada pada Desember mendatang. Bahkan pengamanan ditujukan kepada masing-masing calon, Panwaslu, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam.

“Pengamanan sudah kita lakukan untuk setiap kegiatan. Kita sangat siap melakukan pengamanan pemilu,” kata Asep, kemarin.

Ia menambahkan Batam termasuk salah satu pelaksana Pilkada yang cukup rawan. Oleh karena itu, Jajaran Polresta Barelang akan mendapat bantuan dari personel Polda Kepri.

“Kita lebih siaga. Jika memang dianggap eskalasinya meningkat, pengamanan untuk Batam akan diback-up,” tegasnya.

Menurut Asep, berbagai permasalah yang timbul jelang Pilkada ditimbulkan karena pribadi orang tersebut. Ia juga menghimbau kepada pihak penyelenggara maupun Panwaslu agar bekerja lebih profesional.

“Permasalahan lebih ke pribadi, bukan institusi. Dari awal kita sudah menghimbau Panwas juga untuk profesional,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada KPU Batam untuk melaksanakan tugas dengan akurat. Dimana sebelumnya, KPU Batam di demo oleh ratusan warga perihal dicoretnya nama mereka di Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU.

“Kondisi seperti ini yang nantinya akan memancing konflik. KPU harus bekerja secara akurat. Yang jelas, setiap tindakan yang melawan hukum,” jelasnya.

Mengenai pelanggaran hukum pada penyelenggaraan, sambung Asep, hal itu nantinya akan ditangani oleh Penegakan Hukum Terpadu Pemilihan Umum (Gakumdu). (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar