4 Balita, 11 Anak-Anak yang Dievakuasi Polda Dititip di Dua Panti Asuhan

646
Pesona Indonesia
Ilustrasi balita
Ilustrasi balita

batampos.co.id – Empat balita dan 11 anak-anak yang dievakuasi tim Polda Kepri dari Panti asuhan Rizki Khairunnisa Batu Merah, Batuampar untuk sementara dititip ke selter Dinas Sosial dan Pemakaman, Rabu (21/10). Rencananya, ke-15 anak panti ini akan dititipkan di dua panti asuhan lainnya yang ada di Batam.

“Untuk sementara kita bawa dulu ke Dinsos. Nanti baru dititipkan di panti asuhan di Batam,” kata Kamarnurzaman, kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam.

Menurutnya, dua panti asuhan yang sudah bersedia menerima ialah Yayasan Pembinan Asuhan Bunda (YPAB)  di Rumah Sakit Budi Kemulyaan, Batuampar dan Yayasan Permate Barelang.

“Kalau diselter kan fasilitasnya tidak memadai untuk anak-anak. Makanya kita menitipkan dipanti asuhan tersebut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, setelah mendapat konfirmasi dari kedua yayasan tersebut, mereka mengaku bersedia menerima anak-anak ini.

“Dua yayasan itu yang bersedia menerima. Kalau kita di sini hanya mefasilitasi, untuk saat ini, kita masih menunggu proses hukum yang masih bergulir di Mapolda Kepri,” katanya lagi.

Untuk saat ini, lanjutnya, ke-15 anak tersebut dalam kondisi sehat. Meskipun begitu beberapa dari mereka masih ada yang belum bisa bersosialisasi dengan suasana barunya.

“Ke-15 anak panti ini kita belum tau keberadaan orang tuanya. Kita masih melakukan pendataan dan mencari alamat orangtua mereka,” tutupnya. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar