Gagal Beraksi, Maling Necis Tinggalkan Mobil

1110
Pesona Indonesia
Warga menunjukkan mobil Toyota Avanza Veloz warna putih dengan nopol BP 1362 FR yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga menunjukkan mobil Toyota Avanza Veloz warna putih dengan nopol BP 1362 FR yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.
Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Hati-hati dengan penampilan orang. Kadang, penampilan dan tunggangan adalah modus untuk mengelabui pandangan mata.
Buktinya, seperti yang terjadi di Perumahan Bambu Kuning Puskopkar Kelurahan Bukit Tempayang Batuaji Batam, Rabu (21/10). Warga mengamankan mobil Toyota Avanza Veloz warna putih dengan nopol BP 1362 FR yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

Zai Afrizal salah satu warga Perumahan Puskopkar yang sempat memergoki aksi pelaku yang hendak mencuri di rumah Amir Mahmud,30, yang berlokasi Blok A1 nomor 25 langsung berteriak dan mengejar pelaku.

Kontan saja teriakan Zai mengundang warga lainnya untuk mengejar pelaku. “Warga yang lihat sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku namun saat pengejaran pelaku menodong pisau ke arah warga sehingga warga mundur. Tak berhasil mendapat pelaku, warga lantas membawa mobil yang dipakai maling tersebut ke Polsek Batuaji,” kata Zai.

Kepada wartawan Amir mengatakan rumah ditinggalkannya memang dalam keadaan kosong, dalam aksinya maling juga sudah mencongkel jendela depan rumah. Dia juga mengatakan di perumahan tersebut seringĀ  kemalingan, akibatnya warga dibuat geram.

“Untung warga melihat jadi tak sempat dia masuk ke rumah. Udah ngeri maling sekarang pakai mobil,” kata Amir.

Untuk rumahnya sendiri, sudah empat kali rumahnya kemalingan sejak tinggal di perumahan tersebut sejak tujuh tahun lalu. Bahkan, minggu lalu rumahnya juga kemalingan dengan melewati jendela yang sama. “Rawan maling sekarang, minggu lalu malam hari dia (maling, red) masuk, dia curi handphone,” katanya.

Sementara itu warga yang mengejar pelaku, Zai Afrizal mengatakan pelaku memiliki ciri-ciri berbadan pendek, warna kulit hitam, rambut pendek, pakai baju kemeja. Dia mengaku mundur mengejar pelaku lantaran takut terluka karena ditodong pisau.

“Malingnya langsung mengeluarkan pisau, daripada terluka makanya mundur,” ucap Zai.

Sementara itu Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah mengatakan sudah mendapat laporan terkait percobaan pencurian tersebut. Kini pihaknya akan menyelidiki kasusnya. “Mobil sudah kita amankan, kasus ini kita akan selidiki dulu,” kata Andy. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar