Ini Pemenang Tender Cetak Surat Suara Pilwako Batam

538
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – PTĀ  Pura Barutama menjadi pemenang tender surat suara pemilu daerah Kota Batam 9 Desember 2015. Perusahaan asal Kudus, Jawa Tengah itu menang setalah menyisihkan lima perusahaan lainnya. Pemenang tender tersebut diumumkan langsung di kantor Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kota Batam di Sekupang.

“Hari ini, kami mendapat informasi dari kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batam, bahwa pemenang tender surat suara ditentukan,” ungkap Komisioner Logistik KPU Batam, Mangihut rajagukguk, dikantornya di Sekupang, Rabu (21/10).

Menurutnya, untuk jadwal produksi direncanakan akan dimulai awal November 2015. Total nantinya di Batam akan ada 638.934 surat suara. Jumlah ini didapat dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Batam ditambah 2,5 persen dari DPT ditambah cadangan 2.000. “Totalnya 638.934 surat suara,” lanjutnya.

Untuk saat ini, KPU Kota Batam sudah mengirimkan foto terbaru kedua pasangan calon ke PT Pura Barutama. Foto ini nantinya akan menjadi foto yang ada di kertas surat suara.

“Kalau foto mereka sendiri (pasangan calon) yang mendesain. Udah oke, baru kita kirim ke pemenang tender,” ungkap Mangihut lagi.

Selain kertas suara, persiapan logistik lainnya menurut Mangihut sudah aman dan sesuai perencanaan, seperti kotak suara dan bilik suara menggunakan bahan tahun lalu.

“Untuk kotak dan bilik suara masih menggunakan bahan pilpres dan pileg lalu. Meskipun ada beberapa yang sudah rusak, sudah kita perbaiki,” jelasnya. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar