Maling Bobol Dinding Toko Bangunan

698
Pesona Indonesia
Seorang petugas sedang melakukan olah TKP setelah kejadian pencurian di daerah pertokoan Puri Mas 2 di Batamcenter, Rabu (21/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Seorang petugas sedang melakukan olah TKP setelah kejadian pencurian di daerah pertokoan Puri Mas 2 di Batamcenter, Rabu (21/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Toko bangunan yang berada di Purimas 2 blok B no 02, Batamcentre di bobol maling, Rabu (21/10) pagi. Pelaku berhasil masuk ke dalam toko dengan melubangi dinding belakang gedung atau tepatnya di gudang.

Aksi pembobolan ini pertama diketahui karyawan toko bernama Sely sekitar pukul 09.15 WIB. Ia menemukan isi toko yang berantakan serta lemari penyimpanan uang yang berada di lantai II berserakan.

Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 5 Juta dan beberapa barang bangunan berupa, cat, serta kabel.

“Waktu buka toko, pintu gudang terbuka. Setelah saya cek, ruangan di atas (office) juga berantakan,” kata Sely di lokasi.

Ia menduga sebelum melancarkan aksinya, pelaku melakukan pengintaian. Ia mencuriga salah seorang pria mendatangi toko dengan berpura menjadi seorang pengemis.

“Orang itu langsung naik ke lantai II. Sampai di atas dia seperti mencari sesuatu,” terangnya.

Hal senada disampaikan pemilik toko, Uri Siagian. Ia mengaku baru menjalankan usahanya selama sebulan dan mengalami kerugian belasan juta rupiah.

“Tokonya baru buka dan kami berencana memasang kamera CCTv. Tapi malah sudah dulu kejadian,” terangnya.

Sementara, Hendri, salah seorang warga di lokasi mengatakan sempat melihat dua orang pria yang diduga sebagai pelaku sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku yang mengendarai sepeda motor terlihat berada di depan toko.

“Orang itu duduk di depan toko. Dan saya sempat mengobrol dengannya. Tapi saya tidak ada curiga,” tuturnya.

Kapolsek Batamkota, Kompol Arief Budi Purnomo membenarkan adanya pembobolan tersebut. Ia mengatakan masih melakukan penyelidikan. “Masih lidik, dan kita sedang meminta keterangan saksi,” ujarnya singkat. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar