Tertangkap Warga, Pelaku Pecah Kaca Mobil Bonyok Dihajar

1104
Pesona Indonesia
Polisi mengamankan Siswanto, 30 , pelaku pecah kaca ke Mapolsek Batuaji, Rabu (21/10). F Dalil harahap/Batam Pos
Polisi mengamankan Siswanto, 30 , pelaku pecah kaca ke Mapolsek Batuaji, Rabu (21/10). F Dalil harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Siswanto,30, spesialis pecah kaca mobil ditangkap dan babak beluk dihajar warga saat beraksi di Jalan Diponegoro tepatnya depan Rumah Duka Batuaji, Rabu (21/10) sekira pukul 11.30 WIB.

Dalam aksinya tersebut, Siswanto tidak sendiri melainkan bersama rekannya Ican, namun Ican berhasil kabur dari kejaran warga.

Informasinya pelaku mengikuti mobil Toyota Kijang warna metalik bernopol BP 1352 ZK sejak dari salah satu bank di Bilangan Fanindo milik Robinson warga Genta III, pasalnya pelaku ingin mengambil uang yang disimpan di dalam mobil dengan memecahkan kaca belakang bagian kanan. Namun aksi mereka gagal karena ketahuan warga.

Warga ruli TPI tersebut mengaku bahwa aksi pecah kaca yang ia lakukan bersama rekannya Ican baru pertama kali. Menurutnya yang memecahkan kaca adalah Ican, sementara dia bertugas untuk mengawasi keadaan sekitar. Tengah asik beraksi, warga lalu mendapati mereka, mengetahui hal tersebut Ican, berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter sementara dia bonyok dihajar warga.

“Baru kali ini, itupun saya ikut Ican. Dia juga yang pecah kacanya tapi dia berhasil kabur,” katanya.

Kata Siswanto, rekannya yang berhasil kabur sudah sering melancarkan aksi pecah kaca, sementara dia sekedar ikut karena butuh duit.

“Perlu uang saya jadinya ikut,” ujarnya singkat.

Sementara itu Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya sebelum melakukan aksinya kedua pelaku sudah mengikuti korban sejak dari salah bank, aksi keduanya digagalkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut.

“Percobaan pencurian, pelaku tertangkap basah sama warga. Mendapat informasinya kita lansung ke lokasi. Sekarang masih kita selidiki dulu,” kata Andy. Sementara untuk pelaku yang berhasil kabur akan dikejar. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar