Ini Alasan Kelompok Andi Cs Membobol Mobil Nasabah Bank di Batam

1186
Pesona Indonesia
Tiga anggota polisi menggiring lima pelaku pecah kaca yang mau di ekspose di Polsek Batuampar, Kamis (22/10). Fpto: Johannes Saragih/Batam Pos
Tiga anggota polisi menggiring lima pelaku pecah kaca yang mau di ekspose di Polsek Batuampar, Kamis (22/10). Fpto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Komplotan pembobol mobil dengan modus pecah kaca, Andi cs ( Andi, 32, Rusli, 45, Teguh, 35, Tomi, 25, dan Amin, 27) yang berhasil diringkus polisi di Batam punya alasan sendiri memilih melakoni kejahatan tersebut.

“Kami nekat melakukan pencurian karena tak memiliki pekerjaan tetap. Ditambah lapangan pekerjaan yang susah didapat,” ujar Andi, saat ekspose kasus yang menjeratnya di Mapolsek Batuampar, Kamis (22/10).

Andi Cs mengaku sudah berusaha mencari pekerjaan di Batam maupun di tempat lain, namun tetap saja sulit mendapatkan pekerjaan. Sementara, membobol mobil dengan target para nasabah bank dinilai lebih menjanjikan hasilnya.

“Niat cari kerja ada, tapi susah. Jadi kalau ada terget (pencurian) saya hubungi teman-teman,” kata pria bertato di lengan kanan ini.

Meski susah mencari pekerjaan hingga menjadi pembobol mobil dengan modus pecah kaca, Andi Cs tak sampai menyebut atau menyalahkan pemerintahan saat ini.

Selain itu, polisi menilai alasan tersebut alasan klasik yang biasa dikatakan oleh para pelaku kriminal setelah tertangkap.

Komplotan Andi Cs ditangkap di lokasi berbeda. Andi yang merupakan otak pencurian diringkus di wilayah Batuaji. Sementara empat pelaku lainnya diamankan di Bandara Hang Nadim, dan tiga diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan kendaraan yang digunakan komplotan ini untuk beraksi berupa mobil Toyota Avanza hitam nopol BP 1343 GA dan Motor Honda Beat merah nopol BP 2387 MD.

Selain itu, 6 unit ponsel, uang jutaan rupiah serta mobil Toyota Fortuner BP 9 AD yang dibeli pelaku dari uang kejahatan. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar