Ratusan Penumpang Lion Jakarta-Tanjungpiang Tertahan di Hang Nadim Batam

904
Pesona Indonesia
Ini daftar penerbangan yang tertunda dari Hang Nadim ke beberapa daerah di Indonesia. Foto: abdullah al-karim/facebook
Ini daftar penerbangan yang tertunda dari Hang Nadim ke beberapa daerah di Indonesia. Foto: abdullah al-karim/facebook

batampos.co.id – Sebanyak 165 penumpang Lion Air rute Jakarta-Tanjungpinang tertahan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam hari ini. Seharusnya ratusan penumpang itu, tiba di Bandara Tanjungpinang pada pukul 10.00 pagi tadi, namun akibat kabut asap melanda Tanjungpinang, terpaksa mendarat di  Hang Nadim.

“Iya, semenjak tadi pagi mendarat di Hang Nadim,” kata Stasiun Manager Lion Air Hang Nadim, Zaini Bire.

Ia mengatakan telah bersama para penumpang semenjak pagi tadi. Menurutnya jarak pandang di Tanjungpinang tidak memungkinkan pesawat mendarat. Sebab jarak pandang dibawah normal.

“Sekarang jarak pandangnya hanya 1.700 meter, normlanya 2.000 meter,” ujarnya.

Baca Juga: Asap Tebal Kembali Selimuti Batam

Apa solusi ditawakan Lion? Ia menyebutkan bisa saja para penumpang melakukan perjalanan laut. Namun hal itu tidak memungkinkan. Sebab dari koordinasinya dengan pihak pelabuhan Punggur, semenjak pagi tadi tak ada kapal yang diperbolehkan berlayar. Sebab jarak pandang di pelabuhan, sangat buruk.

“Kami terpaksa menunggu, kalau jarak pandang bandara Tanjungpinang membaik, maka perjalanan dilanjutkan dengan pesawat. Bila tidak, terpkasa menunggu syabandar punggur mengizinkan untuk berlayar,” ucapnya.

Selain itu, penerbangan dari Hang Nadim ke Pekanbaru dan Padang juga tertunda. Jarak pandang di kedua bandara juga berselimut asap. (jnd/nur/bpcoid)

Respon Anda?

komentar