Ayo Kunjungi! Hari Ini Terakhir Pameran Persenjataan di Politeknik Batam

1226
Pesona Indonesia
Anggota TNI AD Batalyion 134/ Raider Serda  Daris Teguh. S, menjelaskan cara menggunakan SLT Basoka peralatan untuk perang TNI AD Batalyon 134/ Raider diacara pameran alutsista di halaman Politeknik Negeri Batam kepada anak-anak yang disaksikan orang tuanya, Batamcentre, Sabtu (24/10). Dalam pameran ini ada TNI AD, Polri dan TNI AL, Marinir dan lain sebagainya. Pamarean ini adalah untuk memperkenalkan bagi masyarakat peralatan TNI Polri yang digunakan untuk perang dan mengamankan dari bahaya bagi negara NKRI khusunya. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Anggota TNI AD Batalyion 134/ Raider Serda Daris Teguh. S, menjelaskan cara menggunakan SLT Basoka peralatan untuk perang TNI AD Batalyon 134/ Raider kepada seorang anak di pameran alutsista di halaman Politeknik Negeri Batam, Batamcentre, Sabtu (24/10). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

kepada anak-anak yang disaksikan orang tuanya,

batampos.co.id –  Pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang rencananya berakhir Minggu (25/10) hari ini di pelataran kampus politeknik Negeri Batam masih dipadati siswa-siswi dari berbagai sekolah yang ada di Batam. Pameran ini dikemas dalam Polibatam fair 2015, sempena HUT ke-70 TNI-Polri.

Kegiatan yang digelar sejak 23 Oktober 2015 ini memamerkan sejumlah alat utama sistem persenjataan yang dimiliki TNI-Polri. Berbagai macam alutsista yang dipamerkan. Mulai dari alat penjinak bom, alat anti huru-hara, anti anarki, senjata hingga pakaian penjinak bom.

“Di stan kami ada sekitar 25 alat yang dipamerkan” ujar Bambang Wiji Asmoro, kepala Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri, Sabtu (24/10).

Pameran ini bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pemuda-pemudi Batam, juga ajang untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa TNI-Polri mempunyai alat-alat yang siap untuk menjaga keamanan dan ketentraman warga Batam.

Selain itu, kata Bambang, ke depannya ingin bekerja sama dengan Politeknik di bidang meka teknik. “Semoga kami secepatnya merealisasikannya,” ujarnya.

Ia pun berharap untuk ke depannya, agar bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi.

Selain Stand Brimob, terdapat lima stan yang bersama memamerkan alutsista mereka, yakni stand Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Yonif 134 Raider, Pangkalan TNI AL Batam, Staf Komando Resimen Mahasiswa Mahabahari Perwakilan Batam, Satuan 051 Wirasakti, dan Yonif-10 Marinir. (cr19/bpos)

Respon Anda?

komentar