Hari Bakti 44 Tahun BP Batam

643
Pesona Indonesia

44bpbatamBadan Pengusahaan (BP) Batam merayakan Hari Bakti ke 44 tahun 2015 bersama seluruh keluarga besar BP Batam. Kegiatan yang mengangkat tema membangun Batam untuk pertumbuhan berkelanjutan tersebut berlangsung meriah dan sederhana di halaman depan gedung BP Batam pada Minggu (25/10).

BP Batam akan memberikan penghargaan kepada kawasan industri dan perumahan yang peduli dengan penghijauan di lingkungannya. Hal tersebut disampaikan Punomo Andiantono selaku ketua panitia. Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan peringatan hari bakti BP Batam yang ke 44.

“Ini dilakukan guna memberikan contoh kepada warga Batam tentang pentingnya ruang terbuka hijau,” katanya.

Menurutnya, kegiatan family gathering atau hari keluarga BP Batam dilakukan sederhana yang mengangkat semangat kearifan lokal.

“Kita bisa lihat dari makanan yang disuguhkan. Semua masakan lokal. Ini membuktikan bukan untuk bermewah-mewah,” jelasnya.

Koordinator acara senam pagi dan jalan santai, Dendi Gustinandar mengatakan tema yang diangkat pada kegiatan tahun ini yaitu membangun Batam untuk pertumbuhan berkelanjutan.

“Kita sudah 40 tahun membangun Batam dan sampai saat ini masih on the track,” ujarnya saat ditanyai wartawan, Minggu (25/10) di halaman kantor BP Batam.

Ia menambahkan kegiatan tersebut diikuti 2700-an orang. Terdiri dari karyawan dan keluarganya. Pihaknya juga melakukan berbagai perlombaan untuk internal BP Batam.

Diantaranya fun games anak-anak yaitu balap karung dan mewarnai dan fun games untuk dewasa yaitu lomba bakiak, menghias mumi, balap karung, memindahkan karet dan joget balon.

“Jadi hari ini bukan hari stress,” paparnya.

Selain itu ada juga lomba menulis resensi, fun bike, lari 7 K, jalan santai, futsal, badminton, tenis meja dan penghijauan.

“Penghijauan ini kita peruntukan bagi kawasan industri dan perumahan. Tim sudah keliling kemarin. Besok saat acara syukuran akan kita umumkan pemenangnya,” ucapnya.

Pada acara tersebut panitia menyebarkan sembilan ribu kupon lucky draw dengan hadiah utama dua unit sepeda motor yang masing-masing diperoleh pegawai unit Kantor Bandara dan Unit PBK BP Batam. Selain itu pada Senin (26/10)  yang bertepatan  dengan hari jadi BP Batam akan dilaksanakan upacara Hari Bakti BP Batam bagi pegawai BP Batam dan Jumat (30/10) BP Batam akan melakukan pameran foto mengenai pembangunan Batam sejak tahun 70-an sampai saat ini. (rilis)

Respon Anda?

komentar