Truk Pengangkut Pasir Tabrak Pohon di Tiban Kampung

804
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Sebuah truk dengan nomor polisi BP 9321 ZD bermuatan pasir terjungkal di Jalan Gajah Mada dekat Tiban Kampung, Sekupang, Sabtu (24/10) sore.

Truk bermuatan pasir ini berangkat dari KDA dengan tujuan Sekupang Batam sekitar pukul 15.45 WIB.Terlihat pasir yang ada pada truk tumpah sampai ke jalan.

Mardi sopir truck menjelaskan kalau truk mengalami rem blong ketika berada dekat Tiban Kampung untuk menghindari tabrakan dengan taksi yang berada di depan truk, ia membanting stir ke kanan jalan. Akibatnya, ia menabrak pohon yang ada di pinggir jalan sehingga truk terjungkal ke taman jalan. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.

“Rem mendadak blong, sehingga saya banting stir untuk menghindari taksi yang ada di depan saya, kalau saya tidak melakukan itu mungkin taksi sudah hancur,” ujar Mardi kepada Batam Pos.

Truk hantam pohon di dekat jembatan penyeberangan Tiban Kampung. Foto: istimewa
Truk hantam pohon di dekat jembatan penyeberangan Tiban Kampung. Foto: istimewa

Kondisi truk mengalami kerusakan parah, terlihat tanki minyak lepas, kaca depan pecah, spion mobil patah, dan yang paling parah roda depan truk yang  kanan terlepas dari badan truk. Tak lama setelah kejadian, salah seorang keluarga dari Mardi mendatanginya sambil menangis.

“Untung kamu selamat Mardi,” ujar salah seorang keluarga korban tersebut.

Anas, kernek truk menambahkan untung pakai sabuk pengaman. Jika tidak mungkin kami berdua sudah terlempar ke jalan.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Batam Centre menuju Sekupang sedikit terganggu, meskipun tidak terjadi kemacetan yang parah. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar