ATB Peduli Dunia Pendidikan, Gelar Lomba Cerdas Cermat

1248
Pesona Indonesia
PT ATB dan Batam Televisi menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP di Kepri Mall, Minggu (25/10).   Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
PT ATB dan Batam Televisi menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP di Kepri Mall, Minggu (25/10).
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam kembali menggelar lomba cerdas cermat dan kreasi jingle. Lomba kali keenam ini diselenggarakan di Kepri Mall.

“Sebenarnya, di tahun ini kami tidak ingin melaksanakannya karena kondisi kita sekarang begini (krisis air, red). Tapi karena masyarakat terus bertanya ke kami, ya, akhirnya kami selenggarakan acara ini,” kata Ayik Fitrianti, Supervisor CSR ATB.

Lomba cerdas cermat dan kreasi jingle ini diikuti oleh 36 SD dan 36 SMP. Mereka akan bertanding selama empat hari penuh, mulai hari Minggu (25/10).

Babak penyisihan berlangsung pada hari Minggu (25/10), untuk tingkat SD, dan Senin (26/10), untuk tingkat SMP. Kemudian dilanjutkan dengan babak semifinal pada hari Selasa (28/10). Babak final baru akan diselenggarakan Minggu (1/11), pekan mendatang.

“Kenapa kami pilih Minggu depan untuk final, supaya ramai. Banyak yang datang karena hari libur,” tutur wanita yang akrab disapa Ayik itu lagi.

ATB menggandeng Batam Televisi dalam penyelenggaraan acara ini. Konsep lomba cerdas-cermat di tahun ini berbeda dari tahun lalu. Jika, tahun lalu pertandingan berlangsung dalam satu sesi, tahun ini, satu pertandingan cerdas-cermat berlangsung dalam tiga sesi. Yakni, sesi sepuluh lawan sepuluh, sesi lima lawan lima, dan sesi tiga lawan tiga.

Pertandingan memang berlangsung lebih panjang. Namun, juga lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selain itu, kami juga menambah jumlah hadiah bagi pemenang di tahun ini,” tutur Ayik lagi.

Total hadiah yang disediakan ATB di tahun ini mencapai Rp 35 juta. Jumlah tersebut terbagi dalam bentuk tunai, piagam, dan trofi. Hadiah uang tunai diberikan khusus bagi mereka yang menjadi juara 1, 2, 3, dan 4.

Ayik mengatakan, hadiah tersebut merupakan bentuk kepedulian ATB terhadap dunia pendidikan Batam. Terutama di tingkat SD dan SMP. Sementara di tingkat SMA – sederajat dan Perguruan Tinggi, ATB membantu dalam bentuk beasiswa langsung.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan harapan dapat mencerdaskan anak bangsa. Makanya, kami selalu menyelenggarakannya di bulan Oktober, bulannya Sumpah Pemuda,” tuturnya. (ceu/bpos)

Respon Anda?

komentar