Maling Bobol Sekolah Juan Harapan Batam

726
Pesona Indonesia
Kondisi pintu ruang guru yang jebol maling. Foto: ahmad yani/batampos
Kondisi pintu ruang guru yang jebol maling. Foto: ahmad yani/batampos

batampos.co.id – Sekolah Juan Harapan Batam yang berlokasi di Perumahan Artha Indah Blok A Seilangkai dibobol maling, Minggu (25/10) pagi. Alhasil tiga laptop Lenovo 14 Inc dalam ruangan kepala sekolah raib.

Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah megalami kerugian materi sekitar Rp 12 juta.

Pemilik Yayasan, Sabar Pandapotan Hasibuan,49, mengatakan kejadian pertama kali diketahui oleh Marta bersama Falentina, keduanya guru yang hendak menyiapkan berkas supervisi. Menurut Sabar keduanya kaget setelah mendapati pintu ruang guru bagian bawah rusak.

“Mereka lalu nelpon kami, bahwa pintu ruangan guru sudah jebol,” tutur Sabar usai membuat laporan di Mapolsek Sagulung, Minggu (25/10) sekira pukul 10.15 WIB.

Lanjut Sabar, kapan maling masuk tidak diketahui secara pasti lantaran di sekolah tersebut belum terpasang CCTv juga tidak ada sekuriti.

“Rencananya mau masang CCTv,¬† tetapi belum jadi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Juan Harapan, Juita Marpaung  mengaku setelah mengetahui kejadian tersebut lantas menuju sekolah dan setibanya di sekolah dia mendapati laci meja guru dan lemari dalam kondisi terbuka dan acak-acakan.

“Semuanya berantakan. Tapi laptop saja yang diambil, komputer tidak,” ujar istri dari Sabar Pandapotan Hasibuan ini.

Kapolsek Sagulung Chrisman Pandjaitan mengaku sudah menerima laporan terkait kasus pembobolan tersebut dan kini masih dalam penyelidikan. “Laporan sudah diterima dan kasusnya masih dalam lidik,” tutur Chrisman. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar