PFI Kepri, KPC dan JuPe Peduli Korban Asap

534
Pesona Indonesia
Anggota PFI Kepri, KPC dan Komunitas Jurnalis Perempuan (JuPe) menggelar aksi spontan peduli korban asap, Minggu (25/10). Mereka menjual foto yang hasilnya akan disumbangkan kepada korban kabut asap. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Anggota PFI Kepri, KPC dan Komunitas Jurnalis Perempuan (JuPe) menggelar aksi spontan peduli korban asap, Minggu (25/10). Mereka menjual foto yang hasilnya akan disumbangkan kepada korban kabut asap.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepulauan Riau bersama Komunitas Fotografi Kepri Photo Community (KPC) dan Komunitas Jurnalis Perempuan (JuPe) menggelar aksi spontan peduli korban asap, Minggu (25/10).

Mereka berkeliling Dataran Engku Puteri untuk menjajakan lembaran foto dan stiker bertajuk #melawan asap. Setiap selembar foto dan selembar stiker dihargai Rp 20 ribu.

“Uang yang terkumpul nanti akan kami salurkan ke korban asap di Pekanbaru. PFI Pekanbaru sudah menyanggupi untuk membantu menyalurkan untuk korban asap,” kata M Noor Kanwa, Koordinator Aksi Spontan.

Ada enam puluh lembar foto yang dijajakan hari itu. Semuanya tergolong foto-foto indah. Ini foto-foto yang dihasilkan oleh para anggota komunitas.

Donasi melalui foto ini rencananya akan berlangsung selama dua minggu. Tidak hanya di Dataran Engku Puteri, mereka juga akan turun ke simpang-simpang lalu lintas untuk menjajakan foto tersebut.

“Kami ini kan pekerja juga. Mungkin baru ada waktu sore hari. Waktu itulah yang akan kami manfaatkan,” jelasnya.

Aksi spontan ini diharapkan dapat menginspirasi teman-teman lain untuk lebih peduli dengan bencana asap ini. PFI Kepri terbuka dengan bantuan dari komunitas-komunitas fotografi lain yang ingin bergabung dalam kegiatan ini.

Apakah ada yang ingin menyumbangkan foto, membantu penjualan, ataupun yang langsung membantu donasi.

“Dengan aksi ini kami juga ingin memasyarakatkan fotografi dan memfotografikan masyarakat,” katanya. (ceu/bpos)

Respon Anda?

komentar