Mobil Avanza Baru Dibakar OTK di Nagoya Batam

2508
Pesona Indonesia
Mobil Toyota Avanza yang terbakar di kawasan Nagoya masih dalam proses pemeriksaan di polsek Lubukbaja, Selasa (27/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Mobil Toyota Avanza yang terbakar di kawasan Nagoya masih dalam proses pemeriksaan di polsek Lubukbaja, Selasa (27/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Selasa (27/10) sekitar pukul 04.00 WIB warga mendengar ledakan. Sebuah mobil terbakar. Api juga sempat menjilati dua mobil yang berada disampingnya. Si jago merah itu juga menjilati dinding ruko berlantai dua milik warga.

Ya, saat itu sebuah mobil Toyota Avanza Veloz hitam BP 1778 GW milik Guntur dibakar orang tak dikenal (OTK) di depan ruko kawasan Nagoya, Lubukbaja. Akibat kejadian itu, Guntur diperkirakan mengalami kerugian Rp 200 jutaan.

Agus, warga yang melihat kebakaran mengaku api dengan cepat membesar dan membakar badan mobil. Berselang 30 menit, mobil pemadam kebakaran datang dan memadamkan api.

“Kalau mobil pemadam telat, mungkin dua mobil disampingnya juga terbakar. Tak tahu apa penyebabnya, kata orang koslet mesin,” jelas Agus.

Usai kebakaran, mobil itu kemudian dibawa ke Polsekta Lubukbaja. Kondisi luar dan dalam mobil tampak hangus. Namun bagian depan mobil (bagian mesin) tampak masih untuh. Seperti tak ada tanda-tanda api berasal dari dalam mesin.

“Sayang mobil ini tak diasuransikan. Padahal baru dibeli pak Guntur enam bulan lalu,” kata karyawan Agung Automall yang tak menyebutkan nama saat berada di Polsek Lubukbaja.

Melihat kondisi mobil yang hanya terbakar dan hangus dibagian belakang, bisa dipastikan penyebab kebakaran bukan karena kosletĀ  mesin. “Kondisi bagian kap depan mesin masih bagus,” katanya.

Menurutnya, dari pantauan CCTV yang ada disekitar TKP kebakaran terlihat seseorang sengaja membakar mobil tersebut. Namun karena kondisi yang cukup gelap, wajah OTK itu tak terlalu jelas.

“Ini dibakar, kami sudah liat CCTVnya. Hanya saja, wajahnya tak terlalu jelas,” terang pria berkemaja putih itu. (she)

Respon Anda?

komentar