Ayo Gabung Digerakan Batam Bersih dan Hijau

843
Pesona Indonesia
Go green
Go green

batampos.co.id – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam akan gelar kegiatan bertema “Batam Bersih dan Hijau” pada November mendatang.

Kabid Pertamanan DKP Kota Batam, Irwan Saputra, mengatakan kegiatan ini berupa penanaman pohon di beberapa tempat, hingga pembersihan selokan di sekitar SMAN 3 Batam, hingga bundaran. Juga beberapa kawasan di wilayah Kecamatan Batam Kota.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam. Namun jika ada organisasi lain atau warga yang ingin bergabung dalam gerakan Batam Bersih dan Hijau ini, pihaknya membuka diri.

“Untuk Penyediaan bibit pohon kita bekerja sama dengan Dinas (KP2K) Kota Batam,” ujar Irwan di Kantor Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Batam, Sekupang Selasa (27/10).

Pemilihan lokasi penanaman pohon ini berdasarkan  indikator keadaan yang gersang, karena jarang hujan di daerah tersebut.

“Harapannya setelah ditanami pohon kawasan itu nantinya menjadi hijau, sesuai tujuan dari gerakan ini,” ujar Irwan.

Jenis pohon yang akan ditanam antara lain pohon mahoni, pohon kayang, dan pohon andira. Warga yang ingin berpartisipasi boleh membawa jenis-jenis pohon tersebut.

“Melalui kegiatan Batam Bersih dan Hijau ini kita bangkitkan lagi semangat gotong royong. Mari bersama-sama menjaga lingkungan Kota Batam ini agar tetap bersih dan hijau,” pungkasnya. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar