Kapal Kayu Terbakar di Batuampar

1208
Pesona Indonesia
Dua kapal kayu yang terbakar KM Hendrison dan Km Victory di daerah Batuamapar di dekat pantai stress, Rabu (28/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Dua kapal kayu yang terbakar KM Hendrison dan Km Victory di daerah Batuamapar di dekat pantai stress, Rabu (28/10). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Kapal kayu KM Hendrison GT 203 yang sedang lego jangkar di Perairan Pantai Stres Batuampar terbakar, Rabu (28/10) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapal yang biasa mengangkut barang-barang ke Malaysia dan Singapura tersebut diduga terbakar karena korsleting genset yang ada di kapal.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tiga anak buah kapal (ABK) yang berada di dalam berhasil menyelamatkan diri. Sementara seluruh badan kapal hangus terbakar, kecuali yang terendam air.

Kasat Polair Polresta Barelang, Iptu Arsyad mengatakan api berhasil dipadamkan selama 4 jam oleh petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Batam. Kapal tersebut sudah 3 lego jangkar di tempat tersebut.

“Untuk ABK sudah di evakuasi tim patroli dan dalam keadaan selamat,” ujar Arsyad.

Ia mengatakan dalam kebakaran itu api juga merambat ke kabel genset yang terhubung ke KM Victory. Kapal iniĀ  tengah bersandar di samping KM Hendrison dan hanya terbakar sedikit. “Sekarang semuanya sudah aman. Dapat diatasi petugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPLP Batam, Gajah Rooseno mengatakan selama ini pihaknya hanya sebatas mengawasi saja. Untuk insiden kebakaran ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kapal tentang dampak yang ditimbulkan.

“Nanti kita koordinasikan. Untuk kerugiannya juga belum diketahui,” tutupnya. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar