Malam Ini, Artis India Hibur Warga Batam, Gratis

1693
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Artis-artis dari India yang tergabung dalam Sanggar Mudra Creation Group akan tampil dalam Festival of India bertajuk Lavani Performance di Dataran Engku Putri Batamcenter, Rabu (28/10) malam ini. Sanggar ini cukup dikenal di Negara India dan akan mengusung beberapa personilnya untuk menyajikan aneka hiburan mulai dari tari, musik dan nyanyian saat festival berlangsung.

“Kami ingin merekatkan hubungan budaya du anegara, sekaligus menghibur warga,” ujar Wakil Konsulat Jenderal (Konjen) India untuk Indonesia di Medan, Sankar Nandi saat memberikan keterangan pers di Kantor Wali Kota Batam, kemarin.

Artis-artis yang bernaung di sanggar tersebut diakui cukup dikenal di Negeri Gujarat. Karena itu, dengan menampilkan performa di Batam, diharapkan mereka dapat memberikan hiburan tersendiri, baik bagi warga Batam, maupun warga India yang ada di Batam, Singapura maupun Malaysia.

“Kami berharap mereka mau datang ke sini, meskipun kami tahu ini pertengahan pekan dan orang mungkin masih bekerja,” kata dia.

Adapun, alasan dipilihnya Batam sebagai lokasi acara, lantaran kota ini dianggap memiliki jumlah orang India yang relatif banyak. Karena itu, saat acara nanti, diperkirakan warga India akan berpartisipasi dalam berbagai atraksi tarian, musik dan nyanyian untuk memeriahkan festival of India tahun ini di Batam.

Acara yang akan dimulai pada pukul 19.30 itu dapat disaksikan secara gratis.

“Ini semacam upaya untuk merekatkan kembali kerjasama, baik dibidang kebudayaan, pendidikan maupun lainya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Batam, Yusfa Hendri menyambut baik kegiatan lintas budaya itu. Pasalnya, kata ia, selain menyuguhkan hiburan, diharapkan juga makin memperbaiki hubungan antara warga Batam dengan warga India yang ada di Batam.

“Kegiatan ini tentu bagus untuk meningkatkan hubungan kebudayaan,” kata dia.

Yusfa juga mengatakan, acara tersebut diharapkan dapat membantu mendulang kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam tahun ini. Mengingat, informasi terkait acara itu juga telah dipromokan ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia yang dinilai punya komunitas orangIndia dalam jumlah banyak.

“Diperkirakan akan ada sekitar 200 orang yang akan datang, jadi ini sangat membantu mendatangkan orang asing ke Batam,” kata Yusfa.

Meskipun, Yusfa tak menampik pemilihan hari penyelenggaraan acara saat pertengahan pekan dinilai tak akan menguntungkan dari sisi jumlah kunjungan wisman.

“Sebenarnya kami lebih pilih akhir pekan, tapi karena mereka (artis dari Sanggar Mudra Creation Group) baru kembali dari New Zealand dan datangnya saat pertengahan pekan, ya kami tetap lakukan,” kata dia. (rna)

Respon Anda?

komentar