Pembunuh Nia Terindentifikasi, Keluarga Minta Bukti

2833
Pesona Indonesia
Yudi Kurnain, Ketua Komisi II DPRD Batam. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Yudi Kurnain, paman Nia. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Keluarga Nia, siswi SMAAN 1 Batam yang tewas dibunuh dan mayatnya ditemukan Ahad 27 September 2015 lalu di hutan Seiladi mengaku sudah mendapat informasi hasil penyelidikan dari polisi. Termasuk hasil autopsi dari Tim DVI Mabes Polri serta tersangka pembunuhan yang telah teridentifikasi polisi.

Yudi Kurnain, paman Nia mengatakan selama ini pihaknya terus berkoordinasi dengan polisi. Setiap ada perkembangan dalam penyelidikan kasus, polisi akan memberi kabar kepada keluarga.

“Kami juga sudah mendengar adanya pria yang diamankan dan dicurigai sebagai pelaku,” kata Ketua Komisi II DPRD Batam, kemarin.

Namun, lanjut Yudi, keluarga menyerahkan seluruh proses penyelidikan kepada polisi. Mereka tak ingin mencampuri proses penyelidikan, hingga kasus ini benar-benar tuntas diungkap dan pembunuh Nia benar-benar ditangkap.

“Kami diberitahu, tapi kami belum lihat siapa yang ditangkap itu,” terang Yudi.

Menurut dia, keluarga akan terus mendukung polisi dalam pengungkapan kasus ini. Apalagi, kata Yudi, menurut informasi polisi telah bekerja keras dengan membentuk tim besar untu kasus ini. Bukan hanya di Polresta Barelang, polisi juga membentuk tim di lingkungan Polda Kepri bahkan melibatkan Mabes Polri.

“Kami berharap polisi bisa membuktikan siapa yang dicurigai. Dan kami dari keluarga akan bantu apa saja yang bisa kami bantu,” tegas Yudi.

Menurut Yudi, pengungkapan kasus pembunuhan ini menjadi harapan publik di Batam. Jika polisi berhasil mengungkapnya, maka masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman. Selain itu, pengungkapan kasus ini diharapkan akan menekan kasus pembunuhan baru.

“Saya berharap tak hanya kasus keponakan saya, tapi juga kasus dua remaja lainnya harus diungkap,” pungkas Yudi. (ska/she/jpgroup)

Respon Anda?

komentar