Ibu Nia: Alhamdulillah Kami Lega

3090
Pesona Indonesia
Isna, ibunda Nia di kediamannya Villa Mukakuning, Batam. Foto: dalil harahap/batampos
Isna, ibunda Nia di kediamannya Villa Mukakuning, Batam. Foto: dalil harahap/batampos

batampos.co.id – Ibunda Dian Milenia Afiefa alias Nia, Isna, langsung mengucap syukur begitu mendapat kabar pembunuh anaknya berhasil ditangkap.

“Alhamdulillah, kami lega. Kami hanya bisa ucapkan terimakasih atas kerja keras polisi,” ujarnya saat ditemui di rumahnya di Perumahan Villa Panbil, Jumat sore (30/10).

Isna mengatakan, tertangkapnya pembunuh Nia tak hanya membuat ia lega, tapi seluruh masyarakat Batam. Pasalnya, pasca pembunuhan anaknya, para orangtua khawatir kejadian serupa menimpa anak mereka. Apalagi pelaku saat itu belum tertangkap.

Kendati begitu, Isna tetap berharap pelaku yang ditangkap polisi ini benar-benar pembunuh Nia. “Mudah-mudahan tidak salah tangkap,” ujarnya.

Baca Juga: Pembunuh Nia Baru 3 Bulan Tinggal di Taman Pesona Indah

Isna mengaku tak ingin bertemu dengan pelaku, sebab bisa membangkitkan kembali kesedihan dan emosinya.

“Lebih baik tidak melihatnya. Kami serahkan pada polisi untuk proses hukumnya,” ujarnya.

Sementara itu, paman korban, Yudi Kurnain mengatakan, pelaku bukan dari keluarga dekat. Bahkan tak satupun dari keluarganya yang mengenal pelaku.

Yudi juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras polisi yang berhasil mengungkap pembunuh keponakannya.

Nia ditemukan tewas di hutan Seiladi pada Ahad pagi (27/9/2015) dengan kondisi mengenaskan. Ia dilaporkan hilang pada Sabtu malam (26/9/2015).

Pembunuh Nia, WZ ditangkap Jumat (30/10) pukul 07.30 WIB saat akan berangkat kerja. Ia diamankan di rumahnya di Taman Pesona Indah Tanjunguncang, Batam. Kini WZ masih dalam pemeriksaan intensif.

Sebelumnya, WZ pernah diamankan oleh polisi sebelum dilepas. Saat diamankan pertama kali itu, polisi mengambil sampel biologis WZ untuk mencocokkan hasil tes DNA rambut kemaluan pelaku yang menempel di tubuh Nia. Hasilnya, ternyata cocok dengan DNA WZ. (adiansyah/nur) 

Baca Juga:
> Kapolres Barelang Pastikan WZ Pembunuh Nia
> WZ Ditangkap Saat Hendak Kerja, Istrinya Ikut Diamankan
> Pemeriksaan WZ di Ruang Satreskrim Dijaga Ketat
> Polisi: WZ Akui Bunuh Nia

 

Respon Anda?

komentar