Ini Barang Bukti Lain yang Membuat Terduga Pembunuh Nia Tak Bisa Mengelak

14675
Pesona Indonesia
WZ, (kemeja putih) saat diperiksa di Polresta Barelang. foto: Johannes / batampos
WZ, (kemeja putih) saat diperiksa di Polresta Barelang.
foto: Johannes / batampos

batampos.co.id – Selain hasil tes DNA rambut kemaluan pelaku yang menempel di mayat Nia yang cocok dengan DNA WZ yang menjadi bukti otentik bawa WZ pembunuh Nia, juga hasil kros cek saksi yang melihat Nia dicegat WZ, Sabtu (26/9/2015) saat Nia berangkat ke sekolahnya di SMAN 1 Batam.

“Saksi menyebut ciri pria yang mencegat Nia sama dengan WZ,” ujar Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin, Jumat (30/10/2015).

Selain itu, WZ juga ternyata memiliki kendaraan Mio seperti yang dilihat saksi saat Nia dicegat. Jaket dan sepatu juga sama.

Namun, kata Asep, dari semua itu, bukti otentik hasil uji lab DNA tim DVI Mabes Polri tak bisa dibantah lagi. Hasil uji DNA akurasinya bisa 100 persen.

“WZ memang sempat berkelit, namun hasil uji lab Tim DVI Mabes Polri tak bisa dibohongi,” ujar Asep.

WZ diamankan Jumat pagi (30/10/2015) saat akan berangkat kerja di rumahnya di Perumahan Taman Pesona Indah Tanjunguncang.

Sebelumnya, WZ pernah diamankan, namun dilepas kembali sambil menunggu hasil uji lab DNA dia untuk dicocokkan dengan DNA rambut kemaluan yang ditemukan di tubuh Nia.

Selama dilepas, polisi tidak begitu saja membiarkan WZ bebas. Polisi terus memantau pergerakannya hingga hasil uji lab DNA keluar. WZ pun akhirnya dibekuk kembali. (opi/nur)

Respon Anda?

komentar