Narkoba Senilai Rp 28 Miliar Dimusnahkan

1083
Pesona Indonesia
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam Yusron bersama Kepala Pengadilan Negeri Batam, BNN Kepri  melakukan pemusnahan barang bukti jenis narkotika. Kamis (29/10). Selain memusnahkan narkotika kejaksaan Negeri Batam juga memusnahkan ponsel. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam Yusron bersama Kepala Pengadilan Negeri Batam, BNN Kepri melakukan pemusnahan barang bukti jenis narkotika. Kamis (29/10). Selain memusnahkan narkotika kejaksaan Negeri Batam juga memusnahkan ponsel. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melaksanakan pemusnahan terhadap Barang Bukti (BB) Narkotika yang telah dikumpulkan dari tahun 2009 hingga tahun 2015, Kamis (29/10) pagi.

Barang bukti tersebut diperoleh dari 513 perkara Narkotika dengan rincian jenis tanaman Ganja 129 perkara berjumlah 5.956,87 gram, Sabu 319 perkara berjumlah 5.134,86 gram, Ekstasi 54 perkara berjumlah 81,83 gram dan 5.847 butir, Happyfive 9 perkara berjumlah 0,8 gram dan 276 butir, serta Heroin 2 perkara berjumlah 36,5 gram.

Pada proses pemusnahan, turut dihadiri Kepala Pengadilan Negeri (PN) Batam, Aroziduhu Waruwu, perwakilan dinas kesehatan, perwakilan BPOM Kota Batam, Kabid Berantas BNNP Kepri, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Andri, M. Ali Akbar, dan beberapa Jaksa yakni Barnad, Isnan, serta Wawan.

Kajari Batam, Yusron mengatakan pemusnahan barang bukti berbagai jenis Narkotika ini dilakukan guna mencegah semakin menumpuknya BB di Kejari Batam.

“Nanti semakin lama ditahan takutnya jadi berpindah-pindah tangan, dan akan berbahaya jika terus dibiarkan,” ujarnya saat sambutan.

Aroziduhu menambahkan, jika BB ini ditotalkan dalam bentuk Rupiah, maka sudah mencapai Rp 28 Miliar, tepatnya Rp 28.386.490.000.

Selain pemusnahan BB Narkotika itu, ratusan unit telepon seluler yang turut disita juga dimusnahkan bersamaan dengan pemusnahan ganja, sabu dan berbagai jenis barang haram lainnya.

“Kita berharap, dengan pemusnahan yang kita lakukan kali ini kembali mengingatkan kita semua baik dari aparatur penegak hukum, pemerintah, maupun masyarakat bahwa Bahaya Narkotika sangat besar bagi kelangsungan generasi muda. Semoga kedepannya kita bisa menjadi partner yang solid untuk memberantas peredaran Narkotika,” ungkap Yusron. (cr15/bos)

Respon Anda?

komentar