Pemadaman Bergilir Masih Tiga Hari Lagi

664
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Pemadaman listrik bergilir masih akan dilakukan PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam dalam tiga hari ke depan, Sabtu hingga Selasa (3/11) mendatang, kecuali Minggu (1/11) besok tidak akan dipadamkan mengingat kebutuhan listrik pada hari tersebut tak begitu besar.

Pemadaman bergilir tak terhindarkan, karena masih terjadi gangguan pada transmisi, sistem proteksi, serta rusaknya mesin unit 1 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungkasam akibat transmisi 150 KV Tanjungkasam-Mukakuning disambar petir berkekuatan besar, Jumat (30/10) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB.

”Sistem kelistrikan Batam akan defisit sebesar 40 Mega Watt (MW) dikarenakan satu unit PLTU belum dapat beroperasi, menunggu perbaikan. Namun kami berupaya semaksimal mungkin agar upaya pemulihan dapat selesai secepatnya,” kata Corporate Communication Manager PT PLN Batam, Rudi Antono, kemarin.

Adapun, area yang tercakup dalam pemadaman bergilir hari ini antara lain Citramas, Nongsa Asri, Taman Yose, Sambau, Moratelindo, CLT, Indosat, Komplek Niaga Mas, Graha Mas, Perum Bukit Beruntung, RSS Nusa Jaya, Kintamani, Vihara Budha Maitreya, Regata, Ocarina 1, 2, dan 3, Pasir Putih, Bengkong Kolam, dan sekitarnya.

Untuk informasi wilayah-wilayah yang terkena pemadaman bergilir lainnya, bisa melalui contact center bright PLN Batam 123 atau dapat juga dilihat di website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman.

”Untuk mengurangi dampak terjadinya pemadaman, kami mengimbau para pelanggan dapat melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik selama dilakukannya pemulihan sistem, misalnya dengan mematikan lampu dan alat-alat elektronik apabila tidak dipergunakan,” terangnya.

Rudi mengatakan, gangguan tersebut terjadi mendadak, bisa terjadi sewaktu-waktu, sehingga belum ada pemberitahuan ke pelanggan sebelumnya.
”Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut,” kata dia.

Dia menyebutkan, pemulihan sistem sedang dilakukan dan sore kemarin PLTU Unit 1 sinkron dengan sistem. ”Diharapkan 80 persen kebutuhan dapat teratasi,” harapnya. (tim batampos)

Respon Anda?

komentar