Sehari Dua Kali Padam

630
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Pemadaman listrik yang dilakukan PLN Batam, dini hari kemarin membuat warga Batamcenter, seperti Perumahan Batara Raya, Anggrek Sari, Bunga Raya, Legenda Bali kesal. Pasalnya, listrik padam dalam jangka waktu yang cukup panjang, mulai pukul 01.00 WIB sampai 07.00 WIB.

”Tak bisa tidur, karena AC tak bisa hidup dan nyamuk banyak. Mau pergi kerja pun, mata masih mengantuk,” keluh salah seorang warga Perumahan Batara Raya, Norahayati.

Nora, sapaannya, sangat menyayangkan sikap PLN Batam yang tidak memberitahukan pemadaman listrik sebelumnya. ”Kalau tahu bakalan mati listrik, kan kami bisa mempersiapkan diri untuk beli lilin,” ujarnya.

Senada dengan Nora, warga Bengkong Harapan, Julia juga sangat menyesalkan pemadaman listrik tiba-tiba ini. ”Tiba-tiba terbangun tengah malam, lampu mati. Setelah subuh baru bisa tidur, akibatnya kesiangan,” jelasnya dengan nada ketus.

Pemadaman listrik bukan hanya terjadi sekali saja. Pada pukul 13.00 WIB pada hari yang sama, PLN kembali melakukan pemadaman sampai sore. Hal ini sangat mengecewakan para pengusaha kecil.

”Listrik tiba-tiba mati, tak ada yang jadi main ke warnet saya. Sejumlah komputer pun korslet karena listrik mati,” jelas salah seorang pemilik warnet di daerah Batamcenter, Koko Acua.

Keluhan yang sama disampaikan Sita. Menurut warga Bengkong Indah ini, listrik baru menyala pada pagi hari. ”Iya baru nyala (listrik) waktu berangkat kerja,” ucapnya.

Sementara itu, penghuni kosan Komplek Ruko Kintamani juga mengaku kecewa dengan pemadaman listrik tersebut, karena dalam sehari terjadi dua kali. ”Di dalam kos panas, makanya saya keluar,” ujar Antonius. (tim batampos)

Respon Anda?

komentar