Ungkap Motif Pembunuhan Nia, Polisi Libatkan Psikolog

3780
Pesona Indonesia
Wardiman Zebua (WZ) saat diamankan polisi. Foto: istimewa
Wardiman Zebua (WZ) saat diamankan polisi. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin, mengatakan belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan yang dilakukan pria berusia 26 tahun tersebut. Termasuk, dugaan pelaku pembunuhan terhadap dua korban wanita muda lainnya.

“Terlalu dini membicarakan motif. Karena baru beberapa jam ditangkap,” kata Asep.

Asep menambahkan untuk mengetahui motif pembunuhan itu akan melibatkan psikolog. “Kami akan panggil psikolog dan psikiater,” tuturnya.

Sementara itu, sumber lain di kepolisian menyebutkan, motif pembunuhan Nia, dilihat dari berbagai aspek, bisa jadi karena Wardiaman Zebua menderita kelainan seks dan atau memiliki masa lalu yang kelam sehingga ia memiliki kencendrungan melampiaskan hasratnya ke wanita muda lalu membunuhnya.

Dalam penangkapan pelaku di rumahnya di Perumahan TPI Batuaji, polisi turut pengamanan sebilah pisau. Selain itu, satu unit sepeda motor Yamaha Mio J BP 5981 MD. Diduga motor ini yang digunakan pelaku untuk mencegat korban di kawasan Hutan Mata Kucing, Sekupang.

“Kami memang amankan pisau dari rumah tersangka. Tapi apakah pisau itu yang digunakan untuk membunuh, masih kami lakukan penyelidikan,” terangnya. (opi/ska/she)

Respon Anda?

komentar