Ditpolair Polda Kepri: Tidak Ada Penumpang Feri Sea Prices yang Terapung di Laut

595
Pesona Indonesia
Ditpolair Polda Kepri Kombes Pol Hero. Foto: Ist
Ditpolair Polda Kepri Kombes Pol Hero.
Foto: Ist

batampos.co.id – Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Kepri membantah adanya pemberitaan mengenai korban Kapal Feri Sea Prices yang terapung di laut saat kapal tersebut mengalami kecelakaan di perairan Batam, Minggu (29/11) Malam.

“Semua penumpang kapal selamat, tidak ada yang sampai berenang ataupun terapung untuk menyelamatkan diri,” kata Ditpolair Polda Kepri Kombes Pol Hero kepada Batam Pos.

Saat kejadian pihaknya mendapatkan informasi dari Police Coast Singapura, bahwa kapal Feri Sea Prices kandas 2 mil dari terminal Ferry Internasional Nongsapura Batam.

“Setelah mendapat informasi dari Singapura, kami langsung bergerak dengan membawa kapal bantuan untuk menyelamatkan penumpang,” ujar Hero

Bersama dengan Angkatan Laut, pihaknya berhasil mengevakuasi 97 penumpang, 51 diantaranya warga Singapura, dan 7 awak kapal. Proses evakuasi dilakukan secara bertahap dengan menggunakan speedboat. Saat tiba ditempat kejadian semua penumpang kapal sudah menggunakan life jacket.

“Sesampai kami di sana semua penumpang telah mengenakan pelampung, kami evakuasi dengan menggunakan speedboat, dan tidak ada penumpang yang terapung di laut,” tegasnya.

Kapal Feri Sea Princes kandas setelah mengalami kecelakaan yang diakibatkan karena menabrak karang, kapal rusak dibagian belakang langsung dibawa menuju terminal Nongsapura ditarik dengan menggunakan Feri Batam Fast.

lanjutnya, sebagian penumpang telah diberangkatkan dengan menggunakan kapal MV. Silinder, ada dua penumpang yang kehilangan paspor mereka, selain itu mereka masih syok dengan kejadian tadi malam,” jelasnya.

Hingga saat ini kapal masih berada di terminal Nongsapura, dan kasus kecelakaan kapal sudah ditangani oleh pihak dari Syahbandar Batam untuk ditindak lanjuti. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar