Kakanpel Batam Bantah Kapal Sea Princes Tenggelam

446
Pesona Indonesia
Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Gajah Rooseno. Foto:Ist
Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Gajah Rooseno.
Foto:Ist

batampos.co.id – Kantor Pelabuhan Batam,membantah informasi yang menyebutkan Kapal Sea Princes tenggelam. Mereka menilai, kapal tersebut hanya kandas dan terseret arus laut sehingga terbentur batu karang.

“Tidak benar kapal itu tenggelam, hanya kandas,” kata Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Gajah Rooseno yang dihubungi, kemarin.

Gajah menjelaskan kandasnya kapal berbendera Indonesia itu dikarenakan baling-baling kapal (propoller) terlilit tali. Sehingga menyebabkan kapal tak bisa melaju hingga akhirnya terbawa arus dan nyangkut di batu karang.

“Terbelit tali di propeler dan kapal hanyut serta terkena karang,” terang Gajah.

Baca juga: Ditpolair Polda Kepri: Tidak Ada Penumpang Feri Sea Prices yang Terapung di Laut

Menurutnya, kejadian itu menyebabkan air masuk melalui propeller sehingga 97 penumpang yang ada di dalam kapal sempat panik. Namun, hal itu dengan cepat diamankan petugas sehingga penumpang dengan cepat dievakuasi menggunakan kapal Sea Rider II menuju pelabuhan Tanah Merah Singapura.

“Kapal kandas di perairan setelah 10 menit berangkat dari Nongsa Point menuju Singapura. Namun korban berhasil dievakuasi dengan selamat,” jelas Gajah.

Dilanjutkanya, saat ini Mahkamah Pelayaran tengah memeriksa kapten dan petugas kapal untuk menyelidiki kandasnya kapal. Hasil dari pemeriksaan itu nantinya akan dianalisa untuk memastikan penyebab kapal kandas.

“Yang memutuskan salah atau tidaknya kejadian itu Mahkamah Pelayaran. Kita tunggu saja hasilnya,” pungkas Gajah. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar